1.917 Peserta Meriahkan HSN 2017 di Lampura

0
111
Tinjau Lomba: Ketua LASQI Kabupaten Lampura Hj. Endah Kartika Prajawati Agung, S.STP.,M.H., saat meninjau perlombaan pada peringatan Hari Santri, di Islamic Center Kotabumi, kemarin(18/10). Foto Humas Pemkab Lampung Utara

KOTABUMI- Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional(HSN) ke-3 Tahun 2017, Pengurus Cabang Nahdatul Ulama(PCNU) Lampung Utara(Laqmpura) bekerja sama Lembaga Seni dan Qosidah Indonesia(LASQI) menggelar berbagai kegiatan.
Mulai dari lomba mewarnai untuk tingkat kober(kelompok bermain), lomba menggambar untuk tingkat TK(Taman Kanak-kanak), Lomba Qasidah, Hadroh dan lomba pidato, dengan total peserta sebanyak 1.917 orang dari berbagai Kober, TK serta Pondok Pesantren Lampura.
Hi. Imam Hanafi M.Pdi., selaku ketua panitia HSN 2017 mengatakan, Qasidah dan Hadroh diselenggarakan Pengurus LASQI Lampura yang bekerja sama dengan PC NU.”Alhamduliah para peserta sangat antusias memperingati hari santri ini. Untuk pesertanya juga mencapa 1.917 orang,”terang Hi. Imam Hanafi, kemarin(18/10).
Sementara itu Ketua PC NU Lampura KH Sonhaji Azis mengucapkan terima kasih kepada Ketua LASQI atas dukungan dan fartisifasinya selama ini. Keluarga besar NU berbahagia dan merasakan kesuksesan bersama para santri, karena pada tanggal 22 Oktober merupakan puncak Hari Santri Nasional.
Menurut Sonhaji, berbagai perlombaan yang digelar, semata-mata untuk mempererat tali saturahmi serta mengasah dan menggali bakat para Santri.
Dia berharap agar masyarakat Lampura dapat dengan antusias memperingati Hari Santri Nasional. “Kami mengucapkan terimakasih kepada Ketua Lasqi Lampura yang sudah memberikan dukungan baik moril maupun material. Semoga keberkahan selalu tercurah untuk kita semua, Amin,”tuturnya.
Ditempat yang sama Ketua LASQI Lampura Hj. Endah Kartika Prajawati Agung mengucapkan terimakasih atas dukungan dari semua pihak, baik Pemkab Lampura maupun masyarakat dalam penyelenggaraan kegiatan hari Santri Nasional. “Semoga kebersamaan yang sudah kita bangun selama ini akan terus kita lanjutkan dalam mewujudkan masyarakat yang agamis di Kabupaten Lampung Utara yang kita cintai ini, ” ucapnya.(ria/rid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here