TP-PKK Way Kanan Wakili Provinsi Lampung

0
120

BLAMBANGAN UMPU-TP-PKK Kabupaten Way Kanan memenangkan Lomba Masak Serba Ikan tingkat Provinsi Lampung pada tahun 2015 dan 2017.
Sebagai Juara I tingkat Provinsi Lampung pada tahun 2015 tidak dapat maju ke Perlombaan Nasional dikarenakan beberapa faktor penyebab.

Diterangkan pada perlombaan tahun 2017 TP-PKK Kabupaten Way Kanan kembali memenangi Juara I tingkat Provinsi Lampung sehingga berhak mewakili Provinsi Lampung mengikuti Lomba tersebut di tingkat Nasional yang di selenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pengelolaan dan Pemasaran Hasil Perikanan pada Kementerian Perikanan dan Kelautan.

Pada Tahun ini Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Nasional dilaksanakan untuk yang ke-15 kalinya pada tanggal 21 November 2017 bertepatan dengan peringatan Hari Ikan Nasional bertempat di Area Pelataran Keong Mas Taman Mini Indonesia Indah(TMII) Jakarta.

Lomba Masak Menu Serba Ikan tingkat Nasional ini diikuti oleh Juara Pertama Lomba Masak Ikan tingkat Provinsi pada masing-masing daerah di seluruh penjuru Nusantara dengan tema “Menu Masakan Ikan Untuk Kesejahteraan Masyarakat “.
Dengan melombakan 3 kategori menu masakan bebahan baku ikan yaitu, Menu Ikan untuk Keluarga, Menu Ikan untuk Balita dan Menu Kudapan/Snack.

Selain dari pelaksanaan lomba pada kesempatan ini dilaksanakan kegiatan pendukung seperti Pameran Indonesia and Seafood Expo 2017, Festival Perikanan Nusantara, Lomba Inovasi Menu Masakan Ikan, bazar produk olahan ikan, demo memasak ikan, dan demo pengolahan ikan.”Tim PKK Kabupaten Way Kanan Sebagai peserta Lomba mewakili Propinsi Lampung dipimpin oleh Ibu Wakil Gubernur Lampung ibu Hasiah Bachtiar Basri selaku Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Lampung didampingi Ketua TP-PKK sekaligus Ketua FORIKAN Kabupaten Way Kanan ibu Dessy Afriyanti Adipati dan ibu Hj. Thurismawaty Edward Antoni,”terang Kabag Humas Setdakab Way Kanan Edwain Bavus kepada Radar Lampung(Group Radar Kotabumi), selasa(21/11).(rnn/rid)

Selengkapnya baca edisi cetak 22 November 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here