Sehat Keluargaku, Sehat Indonesiaku Peringatan HKN Diwarnai Aksi Sosial dan Perlombaan

0
115
Foto Humas Pemkab Lampung Utara Senam Bersama : Bupati Lampura Hi. Agung Ilmu Mangkunegara didampingi Ketua TP-PKK Hj. Endah Kartika Prajawati agung, Kadiskes Hj. Maya Metissa serta para peserta saat melakukan senam bersama dalam rangka Peringatan HKN ke-53 di Halaman Stadion Sukung Kotabumi, Kamis(30/11).

KOTABUMI-Sehat Keluargaku, Sehat Indonesiaku, menjadi tema utama dalam aksi sosial berbagai kegiatan perlombaan dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional(HKN) ke-53, yang dipusatkan di Halaman Parkir Stadion Sukung Kotabumi, Kamis(30/11).
Adapun berbagai kegiatan dimaksud diantaranya, Senam Germas(Gerakan Masyarakat Hidup Sehat), Donor Darah dan tarik tambang serta berbagai perlombaan lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan(Kadiskes) Lampura dr. Hj. Maya Metissa menuturkan Peringatan HKN 2017 mengusung tema yang sejalan dengan program Indonesia Sehat, melalui pendewasaan keluarga yang menjadi dasar untuk mendorong masyarakat hidup mandiri dan sehat.”Dengan diperingati HKN ke-53 ini, mari kita dukung kesehatan, sehingga terwujud Lampura sehat dan Indonesia menjadi kuat,”ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lampura Hi. Agung Ilmu Mangkunegara yang saat itu didampingi Ketua TP-PKK Hj. Endah Kartika Prajawati mengapresiasi seluruh peserta senam yang terlihat antusias mengikuti kegiatan senam bersama tersebut.

Menurutnya, senam merupakan salah satu wujud pola hidup sehat dan menunjukkan kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Selain itu, kegiatan tersebut juga dapat menjadi ajang silaturahmi antara masyarakat dan Pemkab Lampura. ” Kegiatan ini merupakan bagian dari pola hidup sehat sebagaimana kita ketahui bahwa Germas mengajak kita agar meluangkan waktu selama 30 menit dalam sehari untuk melakukan latihan fisik sebelum melakukan kegiatan,”kata putra sulung anggota DPR RI Hi. Tamanuri ini.(ria/rid)

Selengkapnya,baca edisi cetak 4 desember 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here