Teguh adalah Lurah Tegas dan Pencinta Burung Berkicau

0
68
Exif_JPEG_420

KOTABUMI-Pria kelahiran Bogor 16 Maret 1975 yang memiliki nama lengkap Puncoro Teguh Iman Santoso, pada April 2014, resmi dilantik Bupati Lampung Utara (Lampura) Hi. Agung Ilmu Mangku Negara, di Aula Tapis Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lampura, sebagai Lurah Sribasuki Kecamatan Kotabumi.

Kepada Radar Kotabumi, Teguh menyatakan, Kelurahan yang dipimpinnya berdiri sejak tahun 1979, dengan luas wilayah 450 Hektar, terdiri dari 6(enam) Lingkungan(LK) dan 31 Rukun Tetangga(RT). Sedangkan untuk jumlah penduduk mencapai 1.734 orang dengan 1.500 Kepala Keluarga (KK).

Meskipun setiap harinya, dia selalu disibukkan dengan tugas kantor yang ekstra padat, diwaktu Teguh (Sapaan Akrabnya, Red) tetap aktif dalam menyalurkan hobynya sebagai seorang pecinta burung berkicau, serta bercanda ceria dengan keluarga kecilnya.
Teguh melepas masa lajangnya pada 22 Januari 2007 silam, dengan mempersunting sang pujaan hatinya yakni Susi Herlina., S.E., yang diketahui sebagai salah seorang Staf Kesejahteraan Rakyat(Kesra) di kelurahan Cempedak. Berkat hasil pernikahan dari kedua insan yang saling mencintai ini, dikaruniailah dua orang anak yang diberi nama Atahya Farid Santoso dan Siti Alya Rosiana.

Dalam mengawali karirnya, Teguh pernah bertugas di Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) Pemkab Lampura mulai 2005 hingga 2010. Kemudian, tahun 2010-2013, ia ditugaskan sebagai Kasi Ketertiban Umum(Tibum) kecamatan Kotabumi. Selanjutnya, Teguh dipindah tugaskan ke Kecamatan Sungkai Barat dengan jabatan yang sama. Kemudian, dia dipindah tugaskan sebagai Kasi Pemerintahan di Kecamatan Blambangan Pagar.
Hingga terakhir dirinya menempati jabatan sebagai Lurah Sribasuki dan dilantik secara resmi oleh Bupati Lampura Hi. Agung Ilmu Mangkunegara pada 22 April 2014. Selama dirinya menjabat sebagai lurah, dirinya sempat menghantarkan daerah yang dipimpinnya, meraih juara II perlombaan gapura terbaik tahun 2016. Diketahui, sebagai lurah Teguh membawahi 15 orang Aparatur Sipil Negara(ASN) serta dua orang Tenaga Harian Lepas(THL)
Sebagai Lurah, Teguh dipastikan memiliki visi dan misi jelas untuk mermbangun Lampura ke depan. Adapun itu adalah, mensejahterakan, memberikan rasa aman dan kenyamanan serta akan melayani dengan sepenuh hati setiap warga yang membutuhkan pelayanan.”Atas apa yang kita terima, Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada Pak Bupati Lampura, karena telah banyak memberikan bantuan, baik dalam bentuk pembangunan infrastruktur jalan, dan sumur bor, serta dimasukan kelurahan ini dalam program bedah rumah,”pungkasnya.(cw7/rid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here