Pendaftaran Zainal-Yusrizal, Tanpa Pengerahan Massa

0
37

KOTABUMI-Pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Lampung Utara (Lampura) Zainal Abidin-M.Yusrizal, dipastikan akan mendaftar pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat besok (hari ini-red) sekitar pukul 10.00 WIB.

Namun Paslon yang diusung PDIP, Partai Demokrat dan Partai Hanura ini tidak melakukan pengerahan massa, seperti dua paslon lain yang telah terlebih dahulu mendaftar.

“Kita tidak melakukan pengerahan massa, pertimbangannya karena pada jam kerja yang dikhawatirkan akan mengganggu masyarakat,” jelas sekretaris DPC PDIP Lampura, Wirta Jaya Putra, kemarin (9/1).

Namun demikian, lanjut bung Jaya (panggilan akrab Wirta Jaya Putra-red) bukan berarti ada pelarangan bagi masyarakat yang ingin menghantar paslon saat pendaftaran. Hanya diharapkan dapat menjaga ketertiban dan tidak mengganggu kepentingan umum.

“Kami tidak mengerahkan atau memobilisasi massa pendukung, tetapi bagi masyarakat yang ingin hadir dan menghantar paslon ke KPU tetap dipersilahkan sepanjang dapat menjaga ketertiban.” Ujarnya.

Disebutkan titik kumpul akan dipusatkan dikediaman Zainal Abidin di kelurahan Kotabumi Ilir. Lalu akan bergerak menuju KPU Lampura dengan mengambil rute melintasi jalan Hos Cokroaminoto Kampung Baru, melintasi pos kota kemudian melintas jalan Jendral Sudirman.

Selanjutnya masuk simpang Tugu Penganting menuju Jalan Pahlawan. Kemudian setibanya dilapangan Koramil kota berbelok menuju Skip dan jalan Penitis dimana sekretariat KPU Lampura berada.

“Kita pilih rute ini agar lebih ringkas dan menghindari kemacetan lalu lintas,” tambahnya.

Ditambahkan bung jaya, sebelumnya sekitar pukul 08.00 WIB, DPC PDIP Lampura akan melangsungkan upacara disekretariat DPC PDIP Lampura dalam rangka HUT PDIP.

Upacara dimaksud akan diikuti oleh seluruh pengurus DPC, anggota fraksi PDIP di DPRD Lampura, pengurus PAC dan organisasi atau badan otonom PDIP lainnya. Usai melangsungkan upacara baru mereka menuju kediaman Zainal Abidin untuk melangsungkan deklarasi.

“Kita akan deklarasi terlebih dahulu, baru kemudian bersama-sama menuju KPU untuk melakukan pendaftaran,” pungkas bung Jaya.(her/rid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here