Disdikbud Lampura Giatkan Pembinaan Pengawas Sekolah

0
59
Foto IST Berikan Pembinaan: Kadisdikbud Lampura Suwandi didampingi Kasubag Kepegawaian Diadikbud Lampura Yeni saat memberika pengarahan kepada para Pengawas, Minggu(21/1).

KOTABUMI-Untuk menciptakan pendidikan yang berkualitas di Kabupaten Lampung Utara(Lampura), Jumat(19/1) lalu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan(Disdikbud) Suwandi, menggelar rapat bersama jajaran pengawas baik tingkat sekolah dasar(SD), maupun tingkat Sekolah Menengah Pertama(SMP).

Dalam rapat yang dipusatkan di Aula Disdikbud setempat, Suwandi mengimbau, seluruh pengawas SD/SMP untuk lebih intens melakukan pembinaan terhadap sekolah – sekolah yang ada di wilayah kerjanya masing-masing. ” Seluruh pengawas mulai dari SD hingga SMP, harus lebih sering turun ke sekolah-sekolah, untuk melakukan pembinaan kepada para guru di wilayah kerjanya masing-masing, ” himbau Suwandi.

Dikatakan Suwandi, pembinaan terhadap sekolah yang dilakukan secara profesional dan intens oleh pengawas, harus sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya dan diharapkan berdampak pada kemajuan dunia pendidikan, khususnya di Lampura. Dengan demikian, pendidikan berkualitas yang selama ini diharapkan menjadi nyata. ” Pembinaan yang dilakukan secara profesional akan mempercepat tujuan utama kita yakni tercapainya peningkatan sumber daya manusia dengan pendidikan yang berkualitas,”kata dia.(ria/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak Senin 22 Januari 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here