Lestarikan Budaya Lampung, 3 Kecamatan Dapat Kulintang

0
65
Foto Diskominfo Lampung Utara Berikan: Bupati Lampura Hi. Agung Ilmu Mangkunegara didampingi Camat Kotabumi Selatan Gunaido Uthama saat memberikan bantuan Alat Musik Tradisional Kulintang untuk KecamatanKotabumi Selatan, Kecamatan Muara Sungkai dan Kecamatan Sungkai Jaya Kabupaten di Aula Kantor Camat Kotabumi, Selasa(30/1).

KOTABUMI-Untuk melestarikan kesenian budaya Lampung, Bupati Lampung Utara(Lampura) Hi. Agung Ilmu Mangkunegara memberikan bantuan alat musik tradisional kulintang untuk tiga Kecamatan. Ketiga Kecamatan itu adalah Kotabumi Selatan, Muara Sungkai dan Kecamatan Sungkaijaya. Untuk penyerahan ketiga alat musik tradisional itu dipusatkan di Aula Kantor Camat Kotabumi Selatan, Selasa(30/1).

Bupati Lampura Hi. Agung Ilmu Mangkunegara mengaku bangga, karena dengan acara penyerahan bantuan ini semua tokoh masyarakat dapat berkumpul.

Menurutnya, pembangunan bukan hanya tentang perbaikan jalan atau program gratis lainnya, tetapi pembangunan yang baik adalah pembangunan sumber daya manusia sehingga meningkatkan pola pikir masyarakat. Terkait penyerahan bantuan satu set alat musik kulintang merupakan sarana pembangunan adat budaya.”Saat ini dengan kemajuan tekhnologi banyak anak-anak muda mulai meninggalkan tradisi adat kebudayaan. Sehingga hanya sedikit orang yang masih mencintai adat kebudayaan,”tutur Agung.(ria/rid)

Selengkapnya,baca edisi cetak 31 Januari 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here