Pemkab Lampura Gelar Musrenbang Dunia Usaha dan Masyarakat Diminta Proaktif dalam Pembangunan

0
56
Foto Riduan Caption : Terkait belum dibayarnya ADD 2017, puluhan Kades di Lampura, datangi kantor Pemkab Lampura, Rabu(28/3).

KOTABUMI-Badan Perencanaan Pembangunan Daerah(Bappeda) Kabupaten Lampung Utara(Lampura) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten yang diikuti oleh seluruh Kapala SKPD, pihak Kecamatan, organisasi kemasyarakatan, tokoh agama, tokoh pemuda dan pimpinan perguruan tinggi.

Pelaksana tugas(Plt) Bupati Lampura Hi. Sri Widodo, melalui Plt. Asisten II Hi. Syahrizal Adhar menyataan, perencanaan pembanguna harus melibatkan pemerintah, dunia usaha dan masyarakat. Pembangunan akan stagnan(jalan ditempat), jika salah satu komponen tersebut tidak optimal melaksanakan peran dan fungsinya.

Menurut Syahrizal, perencanaan yang baik harus disusun secara sistematis, terarah, terpadu, menyeluruh dan responsif terhadap perubahan. Perencanaan pembangunan juga dilakukan secara bertahap, sesuai prediksi jangka waktu yakni jangka panjang, jangka manengah dan rencana pembangunan tahunan.

”Musrenbang ini kita gelar dalam rangka menyusun RKPD(Rancana Kerja Pemerintah Daerah) mulai dari kerangka ekonomi daerah, prioritas pembangunan, rencana kerja maupun rencana pembiayaan,”ujarnya saat membuka Muarenbang, Rabu(28/3).(ria/rid).

Selengkapnya, baca edisi cetak 29 Maret 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here