6 Puskesmas Layani Kesehatan CJH

0
23

KOTABUMI-Sebanyak enam(6) unit Pusat Kesehatan Masyarakat(Puskesmas) yang tersebar di Lampung Utara(Lampura) akan digunakan untuk melayani pemeriksaan kesehatan haji atau Istitoah CJH(Calon Jamaah Haji).

Keenam Puskesmas tersebut adalah Puskesmas Kotabumi 1, Kotabumi 2, Madukoro, Bukitkemuning, Puskesmas Negara Ratu dan Puskesmas Kalibalangan. ” Dari jumlah 470 CJH dan cadangan yang menjalani pemeriksaan, 90 persen dinyatakan tidak ada kendala. Sedangkan 10 persen diantaranya belum melakukan pemeriksaan,”ujar Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit(P2P) Dinkes Lampura Hj.Neli, melalui pesan WhatsApp-nya, Minngu(15/4).

Sedangkan di tahun 2017 lalu, satu CJH terpaksa tidak diberangkatkan karena mengalami gagal ginjal.”Dari Kecamatan Bukitkemuning, karena menderita gagal ginjal terpaksa kita batalkan. Untuk tahun 2018, semuanya sudah dibagi-bagi. 470 CJH itu melaksanakan pemeriksaan Istitoah di Puskesmas yang ada di tempat tinggalnya masing-masing, dan sampai kini belum ada kendala,”imbuhnya.(ria/rid).

Selengkapnya, baca edisi cetak 16 April 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here