Harga Cabai Merah Turun Rp 3 Ribu

0
54
Foto IST:Tampak pedagang cabai di Pasar Pagi Kotabumi saat menunggu pembeli.

KOTABUMI-Setelah mengalami kenaikan selama hampir satu bulan, pada Sabtu(14/4) harga Cabai Merah Kriting mengalami penurunan sebesar Rp 3000 Perkilogram(kg).
Jika sebelumnya, harga Cabai Merah Kriting Rp 48 Ribu Perkg, kini harganya sudah turun menjadi Rp 45 Ribu. Penurunan harga cabai juga dialami cabai rawit asli, yang sebelumnya Rp 50 Ribu perkg, kini sudah Rp 45 Ribu perkg. ”Udah turun ini Cabai Merah Kritingn, tadinya Rp 48 Ribu perkg saat ini sudah Rp 45 Ribu perkg. Sama seperti cabai rawit menjadi Rp 45 Ribu dari sebelumnya Rp 50 Ribu,”ujar War(30) salah satu pedagang sayuran di Pasar Sentral Kotabumi, Sabtu(14/4).

Dikatakan War, cabai merah yang dijual di lapaknya ada 2 jenis. Satu cabai merah kriting dan satu cabai merah biasa. Untuk cabai merah biasa itu dijual Rp 35 Ribu perkg dari sebelumnya Rp 38 Ribu perkg. Untuk kenaikan harga sendiri kemungkinan disebabkan karena faktor cuaca dan menyebabkan pengiriman barang terbatas.”Beda cabainya memang sama-sama cabai merah. Tapi yang kriting lebih mahal, kalau yang merah lebih murah. Hal itu disebabkan karena kandungan air di cabai merah biasa lebih banyak dibandingkan cabai merah kriting. Dan lebih di cari masyrakat yang jenis kriting,”jelasnya.(ria/rid).

Selengkapnya, baca edisi cetak 16 April 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here