Menu

Mode Gelap
Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Lampung Resmi Dibentuk P3K Bakal Tak Diusulkan Lagi Pelajar SDN Handuyangratu Masih Belajar di Eks Balai Desa Disdikbud Persiapkan SDM Dalam Era Pembelajaran Digital

Birokrasi · 2 Sep 2018 20:52 WIB ·

Inpektorat Belum Rampungkan Pemeriksaan Rutin


 capttion foto :  Inspektur Kabupaten Lampung Utara. Perbesar

capttion foto : Inspektur Kabupaten Lampung Utara.

KOTABUMI—Inspektorat Kabupaten Lampung Utara(Lampura), baru merampungkan pemeriksaan rutin bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Sementara untuk pemeriksaan anggaran Dana Desa(DD), termasuk Unit Pelaksana Teknis Dinas(UPTD) baru sebagian yang diselesaikan.

Hal ini disebabkan adanya perubahan jadwal, menyusul tengah dilakukannya pemeriksaan oleh Inspektorat Provinsi Lampung. Karenanya, pihak inspektorat kabupaten menyesuaikan dengan jadwal pemeriksaan inspektorat Provinsi agar tidak berbenturan.

“Biasanya kita mulai melakukan pemeriksaan bulan Juli, tetapi saat ini kita tunda dulu karena tengah dilakukan pemeriksaan oleh inspektorat provinsi. Diperkirakan sekitar bulan Oktober baru pemeriksaan akan kembali dilakukan,” jelas Inspektur Kabupaten Lampura, Mankodri diruang kerjanya, belum lama ini.

Menurut Mankodri, khusus untuk desa pihaknya tidak melakukan pemeriksaan terhadap seluruh desa. Tetapi hanya diambil sampel pada setiap kecamatannya. Dalam artian tim inpektorat tidak mendatangi secara langsung desa. Walaupun secara administrasi pemeriksaan tetap dilakukan untuk seluruh desa. “Namun jika ada kasus baik laporan maupun temuan tentunya akan dilakukan pemeriksaan secara khusus pula” ungkapnya.(her/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 3 September 2018

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bawaslu Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif di MAN 1 Lampura

11 Oktober 2023 - 22:53 WIB

Tiga Orang Penyalahguna Narkoba Diamankan Polisi

23 Agustus 2023 - 18:33 WIB

Polres Lampura Tanam Ribuan Pohon

23 Agustus 2023 - 18:28 WIB

IKA PMII Lampura Gelar Silaturahmi, Tebak Apa yang Dibahas ya???

11 Agustus 2023 - 00:11 WIB

Keseruan Paretan Layang-Layang Bersama K7 KITE FIGHTER

9 Agustus 2023 - 22:51 WIB

PWI Lampura Audiensi dengan Kapolres Teddy, Ternyata ini yang Dibahas….

9 Agustus 2023 - 22:30 WIB

Trending di Birokrasi