Endah: Cegah Gizbur, Asupan Gizi Anak Harus Dijaga

0
36
Foto RIA Caption : Ketua TP-PKK Lampura Hj. Endah Kartika Prajawati Agung saat menyapa Kadernya di Aula Tapis Pemkab, Selasa (18/12).

KOTABUMI-Ketua Tim Penggerak(TP) PKK Kabupaten Lampung Utara(Lampura) Hj. Endah Kartika Prajawati Agung mengajak para kader PKK dan kesehatan untuk melakukan pencegahan terhadap gizi buruk(gizbur) atau stunting, dan sesegera mungkin menemukan penyakit Tuber Colosis(TBC). Hal ini disampaikannya dalam seminar kesehatan dalam rangka peringatan hari ibu, di Aula Tapis Pemkab Lampura, Selasa (18/12).

Dalam pemaparannya, Endah mengatakan, kegiatan seminar ini juga sebagai ajang menjalin silaturahmi, setelah empat bulan vakum karena dia bercuti.

Menurut Endah, kasus kasus gizbur disebabkan faktor genetik dan kurangnya asupan gizi pada anak. Untuk itu agar kader PKK dapat menyampaikan penjelasan ke Masyarakat di wilayah kerjanya masing-masing dalam rangka menekan kasus tersebut.

”Anak-anak berkembang pesat dari umur 0-5 tahun. Kesehatan merupakan investasi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dalam menanggulangi kemiskinan. Itu sejalan dengan program pemerintah, sebagai kader PKK kita harus bisa mendorong pencegahan stunting di daerah kerja kita masing-masing,”kata Endah. (ria/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 19 Desember 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here