Diduga Salah Operasi, Plt Direktur RSD Ryacudu Panggil Tim Medis

0
84

KOTABUMI—Terkait dugaan salah operasi terhadap Riski(17) pasien Rumah Sakit Daerah(RSD) H.M. Ryacudu Kotabumi, yang sebelumnya didiagnosa penyakit hernia, malah dioperasi wasir atau ambaien, membuat Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit Daerah(RSD) HM.Ryacudu Kotabumi Lampung Utara (Lampura) dr. Syah Indra Husada, Sp.Og memberikan klarifikasinya.

Menurutnya, dia telah memanggil seluruh dokter dan perawat yang menangani Riski. Kemudian, meminta keterangan dan memeriksa dokumen(rekam medis) pasiennya. “Kita sudah panggil dokter dan perawatnya, juga memeriksa dokumen atas nama Riski,” terang Syah Indra via ponselnya, Rabu (9/1).

Menurut Syah Indra, terkait persoalan dugaan salah operasi tersebut sepertinya hanyalah miskomunikasi antara pihak keluarga dengan dokter dan perawat. Sebab dari penjelasan dan rekam medis, diketahui jika pasien atas nama Riski menderita hernia. Kemudian oleh dokter Jan Markus, disarankan untuk dilakukan tindakan operasi. “Namun dalam tahap persiapan tersebut, si pasien Riski mengalami pendarahan di anusnya. Setelah diperiksa ternyata Riski menderita wasir dengan stadium yang tinggi(stadium 3),”imbuh Syah Indra.(her/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 10 Januari 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here