Endah Minta Segera Cegah Kasus Pelecehan Seksual

0
59
Foto RIA Caption : Ketua TP-PKK Lampura Hj. Endah Kartika Prajawati Agung saat diwawancarai terkait maraknya kasus pelecehan seksual terhadap perempuan dan anak, Rabu (9/1).

KOTABUMI-Maraknya kasus pelecehan seksual terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Lampung Utara(Lampura) membuat Ketua TP-PKK Hj. Endah Kartika Prajawati Agung angkat bicara.

Untuk meminimalisir kejahatan yang menimpa kaum wanita dan anak itu, Endah bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak(DPP dan PA), dan Kelompok Kerja(Pokja) PKK akan lebih menggiatkan upaya pencegahan dengan mengoptimalkan kembali sosialisasi dalam menekan angka tersebut.

”Untuk menekan ini Sosialisasi bersama Dinas terkait akan lebih kita gencarkan lagi. Namun untuk evaluasi kita melihat kasus yang terjadi pada tahun 2018. Untuk itu, sosialisasi akan kita masifkan kembali,”ujar Bunda PAUD Lampura ini, Rabu (9/1).

Endah menyatakan, sosialisasi yang akan diberikan mulai dari bahaya human traficking(perdagangan manusia), pergaulan bebas dan lainnya, khususnya yang berhubungan dengan pelecehan seksual.

Kegiatan ini juga akan disinergikan dengan program Bupati Hi.Agung Ilmu Mangkunegara yakni meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat yang berkaitan erat dengan akhlak manusia.” Kita fokus agar orang tua dapat lebih hati-hati mendidik anak, khususnya dalam pola asuh. Kita akan optimalkan kinerja Pokja 1 TP PKK,”kata dia.(ria/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 10 Januari 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here