5 Alat Uji Dapat Sertifikat Kalibrasi Basirun Imbau Pemilik Kendaraan Lakukan KIR

0
28
Foto IST Cation : Kepala Dishub Lampura Hi. Basirun Ali, saat mengecek kendaraan roda empat yang sedang melakukan Uji KIR di kantor dinas setempat, Kamis (10/1).

KOTABUMI-Setelah dinyatakan lulus Uji Kalibrasi, lima alat uji kendaraan bermotor milik Dinas Perhubungan(Dishub) Lampung Utara(Lampura) kini mendapat sertifikat kalibrasi dari Kementrian Perhubungan(Kemenhub).

Penerbitan sertifikat kalibrasi itu berbarengan juga dengan terbitnya sertifikat empat orang master dari Dinas Perhubungan(Dishub) setempat.”Alhamdulillah sebelumnya lima alat uji kendaraan kira dinyatakan Lulus Kalibrasi, kemudian kita sudah dapat sertifikatnya. Ditambah lagi sertifikat untuk empat orang Master penguji kita. Dua diantaranya sudah melakukan pendidikan alat uji KIR kendaraan,”papar Kepala Dishub Lampura H. Basirun Ali, Kamis (10/1).

Untuk itu, dirinya menghimbau kepada masyarakat, seluruh perusahaan baik BUMD/BUMN yang memiliki kendaraan agar melakukan uji KIR di Lampura.

Karena, alat uji KIR kendaraan di Lampura sudah lulus Kalibrasi oleh Kementrian Perhubungan dan bersertifikat.”Alat uji kendaraan sendiri sudah beroperasi sejak 1 Januari 2019 lalu. Kelima alat tersebut yakni, alat uji kuncup roda depan(Side Slip Tester), alat uji lampu (Headlight tester), alat uji berat sumbu (Axele Load Meter), alat uji rem (Break Testerk) dan alat uji spedometer,”ucapnya.(ria/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 11 Januari 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here