Razia Perdana, 16 Pengendara Ditindak 4 Diantaranya Dikandangkan

0
40
Foto : Ferdani Caption : Sejumlah Anggota Satlantas Polres Lampura, saat menggelar Operasi dalam Kegiatan yang ditingkatkan di Bundaran Tugu Payanmas Kotabumi, Kamis (10/1).

KOTABUMI–Satuan Lalu Lintas (Sat-Lantas) Polres Lampung Utara (Lampura), menggelar operasi perdananya di tahun 2019 yang dipusatkan di Bundaran Tugu Payanmas Kotabumi, kemarin(10/1). Dalam kegiatan rutin yang ditingkatkan itu dengan sasaran mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas dan aksi kriminalitas di wilayah setempat.

Kasubag Dal Ops Satlantas Polres Lampura AKP Hadi Sutomo, mengatakan, operasi yang digelar Kamis (10/1) merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan pada awal tahun 2019. “Hal itu di lakukan untuk menekan angka pelanggaran lalulintas maupun mencegah terjadinya aksi-aksi kriminalitas,”ujarnya mendampingi Kasat Lantas AKP Muhamad Yani Endang, dan Kapolres AKBP Budiman Sulaksono.

Dalam operasi tersebut pihaknya telah menindak sebanyak 16 pelanggar lalulintas dengan memberikan sanksi tilang, dengan rincian pelanggaran yang tidak dilengkapi asesoris kendaraan tak sesuai Standar Nasional Indonesia(SNI) seperti, Helm, Spion dan Kenalpot sebanyak(8 tilang), tidak memiliki Surat Izin Mengemudi(SIM) (4 pengendaran).

Kemudian empat kendaraan tidak dilengkapi dengan STNK(Surat Tanda Nomor Kendaraan).”Terpaksa empat kendaraan ini, kita amankan ke Mapolres Lampura dikarenakan pengendara tidak membawa kelengkapan, maupun dokument kendaraannya,”ujar Hadi.(fer/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 11 Januari 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here