Menu

Mode Gelap
Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Lampung Resmi Dibentuk P3K Bakal Tak Diusulkan Lagi Pelajar SDN Handuyangratu Masih Belajar di Eks Balai Desa Disdikbud Persiapkan SDM Dalam Era Pembelajaran Digital

Birokrasi · 20 Nov 2017 23:34 WIB ·

Masuki Musim Hujan


 Masuki Musim Hujan Perbesar

KOTABUMI-Memasuki musim penghujan saat ini Dinas Perumaha dan Kawasan Permukiman(DP dan KA) Kabupaten Lampung Utara(Lampura) sudah melakukan pemangkasan pohon tanaman Pemerintah yang rata-rata ada dipinggir di jalan Soekarno Hatta, Jalan Jendral Sudirman dan Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara.

Dalam mengantisipasi adanya pohon tumbang milik Pemerintah ini pihaknya mengerahkan delapan orang petugas untuk melakukan penebagan maupun pemangkasan.”Sudah kita antisipasi agar pohonnya tidak tumbang. Kita kerahkan delapan personil lengkap dengan alat-alatnya seperti graji besi, sinso, kendaraan JPU jika pohonya tinggi dan alat bantu lainnya,”terang Kepala DP dan PA Lampura H. Zulkifli Mihsan, senin(20/11).

Saat ini lanjut Zulkifli, terkendala jika pohon itu sudah tua dan rapuk milik masyarakat DP dan KA tidak bisa melakukan penebangan secara sembarangan.

Karena pohon yang ditanam di lahan masyarakat memang milik masyarakat.
Untuk itu sebelum melakukan penebangan pihaknya akan melakukan koordinasi terlebih dahulu kepada pemilik pohon dan memberitahu bahwa pohon tersebut sudah berbahaya jika tidak ditebang.”Kalau pohon punya masyarakat itu kita tebang terus masyarakatnya protes kan kerok juga kita.(ria)

Selengkapnya baca edisi cetak 21 November 2017

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bawaslu Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif di MAN 1 Lampura

11 Oktober 2023 - 22:53 WIB

Tiga Orang Penyalahguna Narkoba Diamankan Polisi

23 Agustus 2023 - 18:33 WIB

Polres Lampura Tanam Ribuan Pohon

23 Agustus 2023 - 18:28 WIB

IKA PMII Lampura Gelar Silaturahmi, Tebak Apa yang Dibahas ya???

11 Agustus 2023 - 00:11 WIB

Keseruan Paretan Layang-Layang Bersama K7 KITE FIGHTER

9 Agustus 2023 - 22:51 WIB

PWI Lampura Audiensi dengan Kapolres Teddy, Ternyata ini yang Dibahas….

9 Agustus 2023 - 22:30 WIB

Trending di Birokrasi