Didemo Wartawan, Ini Bantahan Ardhy Pramana

637

KOTABUMI—Oknum pegawai Dinas Kesehatan(Dinkes) Lampung Utara(Lampura) yang membidangi Memorandum of Understanding(MoU) langganan koran Ardhy Pramana, dituding melakukan pelecehan profesi wartawan. Hal ini mengundang reaksi dari puluhan awak media yang tergabung dalam PWRI, KWRI, dan PJI-D. Mereka menggelar aksi unjuk rasa di tiga tempat berbeda, yakni kantor Dinkes Lampura, kantor Pemkab dan bundaran tugu Payanmas Kotabumi. ” Kami minta Kepala Dinas Kesehatan mengambil tindakan tegas dan memberi sanksi kepada oknum pegawai (Adhi Pramana, Red), yang kami nilai telah melecehkan profesi kami,”tegas koordinator aksi, Hamzah saat berorasi di depan kantor Dinkes setempat, Senin(19/3).

Hamzah juga meminta diusutnya dugaan pelecehan yang dilakukan Adhy dan ‘mengharuskan’ yang bersangkutan meminta maaf kepada kalangan wartawan.
” Adhy juga harus dipindahkan dari Dinas Kesehatan, dan meminta Pemkab untuk mengimbau seluruh jajarannya untuk tidak melakukan hal serupa, ” jelasnya.

Puas berorasi, rombongan lantas bergerak menuju kantor Pemkab untuk menyampaikan unek – unek mereka. Tak lama berselang, mereka dipersilakan masuk untuk menyampaikan persoalan ini kepada Pelaksana tugas(Plt) Bupati Hi. Sri Widodo. ” Alhamdulillah, pak Plt Bupati Sri Widodo, telah menginstrusikan kepada Inspektorat untuk menindaklanjuti persoalan ini,”papar Hamzah.(rid).

Selengkapnya, baca edisi cetak 20 Maret 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here