Pemkab Gelar Apel Besar dan Upacara Bersama Peringati HUT Pol PP ke 68, Linmas ke 56 dan Damkar ke 99

107
Foto Diskominfo Lampung Utara Plt. Bupati Lampura H. Sri Widodo didampingi Pemimpin UpacaraNovi Irwansyah saat memeriksa barisan pada Upacara dalam rangka HUT Satpol PP ke- 68, Satlinmas yang Ke- 56 dan Pemadam Kebakaran ke-99, di Halaman Pemkab, Senin(19/3).

KOTABUMI-Pemerintah Kabupaten Lampung Utara(Pemkab Lampura), Senin(19/3) menggelar apel besar dan upacara bersama. Kegiatan tersebut dalam rangka peringatan hari jadi Satuan Polisi Pamong Praja(Sat Pol-PP) ke 68, Satuan Perlindungan Masyarakat(Sat-Linmas) ke-56 dan Pemadam Kebakaran(Damkar) ke-99.

Bertindak sebagai pemimpin upacara dalam apel tersebut Penyidik Pegawai Negeri Sipil(PPNS) Sat Pol-PP Novi Irwansyah, dan sebagai Inspektur Plt. Bupati Hi. Sri Widodo.
Dalam arahannya Widodo meminta agar para anggota Sat Pol-PP, Sat Linmas dan Damkar dapat proaktif dalam melihat pergerakan dinamika di daerahnya dengan tujuan terjaganya situasi keamanan yang kondusif.

Widodo juga meminta agar ASN untuk bersikap netral dalam Pilkada Lampura yang akan dihelat 27 Juni 2018 mendatang. Hal ini sesuai dengan amanat undang-undang, dan bebas intervensi politik serta bersih dari praktik Korupsi Korupsi dan Nepotisme(KKN). ” Sat Pol-PP sebagai aparat menjaga ketertiban umum, harus bersikap proaktif mencermati gelagat dinamika demi menjaga keamanan. Sat-Linmas juga harus proaktif melakukan pengamatan dalam menjaga ketertiban umum serta membantu KPPS pada saat pemungutan suara agar aman dan tertib,‚ÄĚtutur Widodo.(ria/rid).

Selengkapnya, baca edisi cetak 20 Maret 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here