Lampura Dikleam Negatif Virus Jembrana

78

KOTABUMI-Kabar baik untuk para peternak sapi di Lampung Utara (Lampura). Pasalnya, para peternak Sapi tidak perlu khawatir tentang adanya penyebaran Virus Jembaran, karena Lampura dinyatakan Negatif.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan(Disnakan) Lampura Sofyan mengatakan, Lampura negatif virus Jembaran. Hal itu diketahui, berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan tim dari Bidang Peternakan yang setiap tiga bulan dilakukan dalam pengambilan sempel darah sapi. “Alhamdulillah di Lampura Virus Jembrana yang menyerang sapi itu tidak ada. Kita selalu melakukan pengecekan selama tiga bulan sekali, dengan cara mengambil sempel darah sapi,”tutur Sofyan melalui sambungan teleponnya, Minggu(8/4).

Dikatakan, sempel darah sapi yang diambil itu kemudian dibawa ke Balai Veteriner Provinsi Lampung untuk dilakukan pemeriksaan intensif. Setelah selang beberapa minggu, akan dikirim hasil tes darah tersebut. Dari hasil tes darah tersebut nanti akan kelihatan apakah negatif ataukah postif akan virus mematikan tersebut.”Di Lampura sentra sapi ada di Kecamatan Abung Timur, Abung Semuli, Abung Surakarta dan Kecamatan Bunga Mayang,”paparnya.(ria/rid).

Selengkapnya, baca edisi cetak 9 April 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here