Kurang Air Bersih, Silahkan Lapor BPBD Lampura

16

KOTABUMI-Seperti tahun sebelumnya saat bulan Ramadan biasanya banyak warga yang melaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) terkait kurangnya ketersediaan air bersih. Untuk itu, Kepala BPBD Lampura Karim SR menghimbau seluruh masyarakat jika kekurangan air bersih agar segera melapor ke kantor BPBD.”Kalau hingga saat ini belum ada yang lapor, mengingat masih ada curah hujan. Namun kita tetap siaga, jika sewaktu-waktu ada yang membutuhkan kita sudah siap,”ujarnya Senin (13/5).

Biasanya, lanjut Karim, daerah yang akan melaporkan kekurangan air bersih itu ada di daerah dataran tinggi seperti Kecamatan Abung Tinggi, dan Bukitkemuning. Sedangkan dalam wilayah perkotaan banyak terdapat di wilayah Kelurahan Cempedak.

Ketersediaan air bersih, lanjut Karim, tidak hanya diberikan saat musim kemarau saja, namun saat banjir juga BPBD siap membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih. “Kita siapkan satu armada mobil pengangkut air. Ditambah juga satu Armada kita pinjam dari Pemprov Lampung. Mobil yang kita pinjam dari Provinsi sengaja belum kita pulangkan, kita masih jaga-jaga apalagi saat ini sedang bulan Ramadan, takutnya banyak Masyarakat yang membutuhkan air bersih,”paparnya.(ria)

Selengkapnya, baca edisi cetak 14 Mei 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here