Pemkab Lampura Belum Bayar Rapel Kenaikan Gaji PNS

170

KOTABUMI—Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Lampung Utara(Lampura) terrnyata belum membayarkan rapel kenaikan gaji sebesar 5 persen, terhitung sejak Januari – Maret 2019. Belum lagi, tidak jelasnya kapan pembayaran gaji ke 13(untuk biaya anak sekolah), dan gaji ke 14 yang dialokasikan untuk Tunjangan hari Raya(THR) bagi para Pegawai Negeri Sipil(PNS) di lingkungan Pemkab Setempat.

Kepada Radar Kotabumi, RN salah seorang PNS membenarkan jika rapel kenaikan gaji para PNS di lingkup Pemkab Lampura memang belum diterima.”Belum terima, kalau rapel kenaikan gaji PNS dari bulan Januari – April 2019. Tapi kalau untuk bulan April dan Mei 2019 memang sudah langsung disesuaikan,”ujarnya.

Padahal lanjut RN, rapel kenaikan gaji itu dijanjikan akan dibayar sebelum pelaksanaan pemilu 2019.”Kalau daerah lain sudah dibayar kok kita belum ya? ” katanya.

Hal senada diungkapkan, GN salah seorang PNS di Sekretariat Pemkab Lampura. Menurut dia, jumlah uang yang akan diterima terkait rapel kenaikan gaji sebesar 5 persen menang tidak seberapa. Namun cukup berarti bagi pegawai golongan rendahan seperti dirinya.”Ya memang tidak seberapa, tapi saya rasa cukup untuk tambahan bagi kami pegawai rendahan ini,”imbuhnya.(rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 14 Mei 2019

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here