Pastikan Layak Jalan, Dishub Lampura Sambangi Pul AKDP

25
Foto cw9 Caption : Kepala Dishub Lampura, Basirun Ali saat mengecek kelengkapan AKDP, Selasa (14/5).

KOTABUMI – Menjelang Idul Fitri 1440 Hijriah, Dinas Perhubungan(Dishub) Kabupaten Lampung utara(Lampura) mulai melakukan pemeriksaan armada angkutan bus antar kota dalam provinsi(AKDP) di sejumlah pul yang beroperasi diseputar wilayah Kotabumi, Selasa (14/5).

Kepala Dishub Lampura Basirun Ali, mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya preventif, guna memastikan kondisi armada bus yang akan digunakan para pemudik layak jalan. Itu dilakukan dalam rangka menghindari hal-hal tidak di inginkan terjadi untuk menekan angka kecelakaan lalulintas.

”Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk upaya preventif dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas,”terangnya.

Salah satu pul bus yang dilakukan pemeriksaan oleh Dishub yakni PO Puspajaya yang terletak dekat bundaran patung ARPN Kotabumi, Kelurahan Kelapatujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan.

Dalam pengecekan tersebut, tim gabungan menemukan adanya sejumlah bus yang dinyatakan tidak layak jalan, mulai dari kaca depan pecah, dan juga tidak dilengkapi dengan surat uji KIR.”Untuk hari ini(kemarin, Red), dalam catatan kami ada delapan bus yang menjalani pengujian kelayakan, namun semuanya belum memenuhi kriteri untuk beroperasi. Ada sekitar 25-30 persen bus tidak layak jalan,” kata Basirun.(cw9/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 15 Mei 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here