Ditanya BOK Kadiskes Bungkam

128

KOTABUMI – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara(Lampura) bungkam, saat ditanya wartawan koran ini terkait dengan bantuan operasioanl kesehatan(BOK) yang sedang dalam konsumsi pihak kejaksaan negeri(Kejari) Lampung Utara(Lampura) saat ini.

Hal ini terbukti, saat Radar Kotabumi bersama Ardiansyah seorang jurnalis asal Media Sinar Lampung mendatangi kantor dinkes setempat untuk konfirmasi terkait sejauh mana pelaksanaan Bantuan Operasional Kesehatan(BOK) di Dinas tersebut. Namun setelah dua jam menunggu untuk mendapatkan konfirmasi terhadap Kadiskes Maya Metissa, meski bertemu yang bersangkutan(Kadiskes) enggan untuk berkomentar, dan dirinya mengarahkan kepada Sekretarisnya Edy Kusnadi.

“Terkait dana BOK, saya belum bisa untuk memberikan konfirmasi, sebab saya ada acara di RSD Ryacudu Kotabumi. Kalau mau konfirmasi silahkan patikan dulu rekamannya, Saya nggak mau direkam, kalau nggak silahkan langsung temui bapak sekretaris saja, saya lagi sibuk,”ketusnya seraya menghindari kedua wartawan tersebut.

Karena tidak ingin pulang dengan tangan hampa tanpa mendapatkan berita, kedua wartawan tersebut akhirnya meminta kepada penjaga yang standby di kantor itu agar dapat menyampaikan maksud dan tujuan wartawan kepada Edy Kusnadi selaku Sekretaris Diskes.

Satu jam lamanya akhirnya kedua wartawan tersebut dipersilahkan masuk ke ruangan sekretaris Dinkes, disana telah menunggu dua orang yang diketahui Edy Kusnadi dan Kabid Kesmas Daning Pujiarti.

Awalnya, kedua wartawan tersebut disambut baik, namun dipenghujung pembicaraan Edy Kusnadi meminta kedua wartawan untuk menunjukkan kartu pers, padahal awalnya kedua wartawan tersebut telah menjelaskan identitasnya dan dari media mana berasal.(fer/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 16 Juli 2019

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here