Tertib Berlalu Lintas Masuk Kurikulum Sekolah Polres Lampura Latih Para Guru

6
Foto : Humas Polres Lampura Caption : Para perwakilan guru se-Lampura, saat mengikuti sosialisasi tertib berlalu lintas di Mapolres Lampura, Selasa (13/8).

KOTABUMI — Pendidikan berlalu lintas dipastikan masuk dalam mata pelajaran pendidikan dan kewarganegaraan(PKN). Untuk itu, Polres Lampung Utara(Lampura) membekali para guru dengan menggelar pelatihan kepada guru SD, SMP dan SMA Se-Lampura di Gedung Wira Satya Mapolres setempat, Selasa (13/8).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kapolres AKBP Budiman Sulaksono, dengan dihadiri Kasubdit Kamsel Lantas Polda Lampung AKBP Dr. H. Junaidi, Kasat Lantas AKP M. Yani Endang, dan perwakilan guru se-Lampura.

Kapolres Lampura mengatakan, kegiatan tersebut digelar menindak lanjuti MoU antara Polres Lampura dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampura tahun 2018 lalu, dimana tertib berlalu lintas masuk dalam kurikulum sekolah.

‚ÄĚKita menggelar pembekalan bagi para guru agar dapat mengimplementasikan sistem nilai etika dan budaya berlalu lintas yang aman, santun tertib dan lancar kepada para murid,” katanya.(fer/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 14 Agustus 2019

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here