Sekretariat DPRD Persiapkan Rapat Paripurna Istimewa

77

KOTABUMI—Sekretariat DPRD Lampung Utara (Lampura), tengah mempersiapkan kegiatan rapat Paripurna Istimewa, mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo, pada Jum’at (16/8) besok. Sebab paripurna istimewa dimaksud, akan dihadiri sekitar 2000 undangan. “Ada banyak hal yang kita persiapkan, Apalagi dalam paripurna istimewa kali ini, undangan yang disebarkan sekitar 2 ribu,”jelas Kabag Umum Setkab DPRD Lampura Eka Dharma Thohir, Rabu (14/8).

Dijelaskan, dengan undangan sebanyak itu, tentu saja ruang rapat peripurna tidak mencukupi. Artinya harus dipersiapkan tempat bagi tamu undangan, diluar gedung DPRD. Dimana tempat dimaksud harus terdapat fasilitas TV layar besar. Agar para tamu undangan tetap dapat mengikuti jalannya rapat paripurna istimewa dimaksud. “Kita tidak hanya mempersiapkan tenda dan kursi untuk tamu undangan, tetapi juga TV atau layar monitor agar tamu undangan yang berada diluar ruang rapat, dapat mengikuti jalannya sidang,” terangnya.

Ditambahkan, persiapan juga dilakukan dalam hal keamanan dan arus lalu lintas. Karenanya dilakukan koordinasi bersama kepolisian dan dinas terkait lainnya. Seperti Satuan Pol PP dan Dinas Perhubungan. “Kita ingin kegiatan ini berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. Alhamdulillah, seluruh persiapan sudah hampir rampung. Insha Allah rapat paripurna istimewa dapat berjalan sesuai dengan harapan,”pungkasnya.(ndo/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here