2 Satker, Kompak Dukung Perda Desa Wisata

22

KOTABUMI –Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata(Disporapar) dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa(DPMD) Kabupaten Lampung Utara(Lampura) menyambut positif adanya Raperda usulan inisiatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) tentang desa wisata yang telah disahkan beberapa waktu lalu.

Kabid Pariwisata Disporapar Lampura Rendy Apriansyah, mengatakan, dengan adanya perda yang mengatur secara khusus mengenai desa wisata, tentu akan menggali potensi wisata di setiap desa yang ada di Lampura.

“ Pada intinya kita sambut positif perda tersebut. Perda itu, pasti akan sangat bermanfaat sekaligus menguntungkan bagi desa yang ditetapkan menjadi desa wisata. Sehingga payung hukumnya juga kuat,” ujar Rendi Kepada Radar Kotabumi, Rabu (21/8).

Menurutnya guna mendukung kegiatan tersebut, saat ini pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan keberhasilan pengelolaan desa wisata. Mulai dari pembentukan kelompok sadar wisata, pembinaan, dan juga mengarahkan masyarakat guna memajukan desanya melalui sektor parwisata.(cw9/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 22 Agustus 2019

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here