Menu

Mode Gelap
Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Lampung Resmi Dibentuk P3K Bakal Tak Diusulkan Lagi Pelajar SDN Handuyangratu Masih Belajar di Eks Balai Desa Disdikbud Persiapkan SDM Dalam Era Pembelajaran Digital

Headline · 22 Sep 2019 20:43 WIB ·

Sempat Terganggu, Layanan Keimigrasian Kotabumi Berangsur Normal


 Foto cw9
Caption  : Kasubsi Informasi Pelayanan Verifikasi Dokumen Keimigrasiaan, Kantor Imigrasi Kotabumi, Yan Edmin saat dijumpai Radar Kotabumi diruang kerjanya.
Perbesar

Foto cw9 Caption : Kasubsi Informasi Pelayanan Verifikasi Dokumen Keimigrasiaan, Kantor Imigrasi Kotabumi, Yan Edmin saat dijumpai Radar Kotabumi diruang kerjanya.

KOTABUMI – Setelah sebelumnya layanan diketahui sempat terhambat akibat sistem server pusat keimigrasian mengalami gangguan, Proses pelayanan pencatatan dokumen pembuatan Paspor di Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kotabumi Kabupaten Lampung Utara (Lampura) kembali berangsur normal.

Kasubsi Informasi Pelayanan Verifikasi Dokumen Keimigrasiaan, Kantor Imigrasi Kotabumi, Yan Edwin mengungkapkan, gangguan itu terjadi hampir selama dua pekan terakhir terhitung sejak tanggal (4/9) lalu sampai (16/9).

Menurutnya, kondisi tersebut tidak hanya terjadi di Kabupaten Lampung Utara (Lampura) saja, hampir di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi lainnya mengalami persoalan serupa. Akibatnya segala bentuk layanan yang berhubungan dengan system server keimigrasian mengalami keterlambatan dalam proses pembuatan dokumen.

“Server pusat keimigrasiaan memang sempat ada gangguan. Tapi saat ini layanan kita sudah mulai berangsur normal. Untuk dokumen pembuatan paspor yang sudah bisa kita cetak dan paraf sementara ini baru sebagian. Dan sisanya masih dalam tahap proses pencetakan dokumen,” ungkap Edwin kepada Radar Kotabumi, Minggu (22/9).(cw9/rid)

Selengkapnya, baca edisi  cetak 23 September 2019

 

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pj bupati Hadiri Harlah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Ke -64

18 April 2024 - 20:35 WIB

Desa Pengaringan Lampura Bakal Jadi Sentra Peternakan Rakyat

18 April 2024 - 18:00 WIB

JPTP Lowong Bisa Terisi Lewat Ukom/Selter

18 April 2024 - 11:28 WIB

Cek Pelayanan Kesehatan, Aswarodi Sidak RSD Ryacudu

16 April 2024 - 15:59 WIB

Membludak, Pasca Lebaran Disdukcapil Diserbu Masyarakat

16 April 2024 - 15:56 WIB

PJS Riau Silaturahim Dengan Bupati Pelalawan Calon Penerima PJS Award 2024

16 April 2024 - 10:36 WIB

Trending di Headline