Ulama Mesir Silaturahim ke Lampura Minta Ahlak dan Silaturahmi Tetap Terjaga

20
Foto Riduan Caption : Calon Wakil Ketua III DPRD Lampura Depenitif, Joni Saputra, saat mendampingi ulama besar asal Universitas Al-Ahzar Kairo Mesir, Maulana Al-Syarif Muhammad Mustafa Abdul Rohim Khalifa Al Khatib Al Husaini, saat silaturahim di Desa Bangunsari, Kecamatan Abung Surakarta, Sabtu(28/9).

ABUNG SURAKARTA—Pentingnya silaturahmi dan ahlak yang baik dalam bermasyarakat harus senantiasa ada dalam diri umat islam. Hal ini diungkapkan Maulana Al-Syarif Muhammad Mustafa Abdul Rohim Khalifa Al Khatib Al Husaini melalui jurubicaranya Ali Shadiqin, dalam tauziah yang digelar di kediaman Calon Wakil Ketua III DPRD Lampung Utara(Lampura) depenitif Joni Saputra, di Desa Bangunsari, Kecamatan Abung Surakarta, Sabtu(28/9).

”Beliau hadir ke sini, dalam rangka bersilaturahmi dengan masyarakat desa Bangunsari. Sebagai upaya membantu menyebarkan siar islam dengan cara –cara membangun ahlak yang baik bagi umat muslim,”ujar Ali Shadiqin seraya berharap mudah-mudahan kehadiran keturunan Nabi Muhammad ini, dapat memberikan bagi masyarakat.

“Semoga kehadiran kita dapat memberi manfaat bagi masyarakat apa yang disampaikan bermanfaat bagi masyarakat setempat, dimana beliau menyampaikan pesan tentang akhlak yang baik bersumber dari Rasulullah.SAW,” pungkasnya.

Diketahui, kehadiran Ulama Besar Universitas Al-Azhar Kairo Mesir, Maulana Al-Syarif Muhammad Mustafa Abdul Rohim Khalifa Al Khatib Al Husaini, di Desa Bangunsari, Kecamatan Abung Surakarta, Lampung Utara disambut pelukan dan ciuman warga yang hadir, pada Sabtu (28/9/19) siang.

Ratusan jamaah yang telah menunggu kehadiran ulama asal Negara Mesir ini langsung mengambil tangan dan menciuminya. Tak seikit diantara mereka yang memeluk dan menciumnya langsung menyerbu mobil Honda Jazz warna putih B 1664 VKA.”Mereka hendak mengambil keberkahan dari seorang ulama,”ujar Jupi Sunandar diamini Aidi.

Melihat antusias warga tersebut, puluhan anggota Barisan Serbaguna(Banser) Nahdlatul Ulama(NU) langsung mengamankan situasi, dan membawa masuk ulama besar ke ruang belakang rumah tokoh masyarakat setempat yang juga Calon Wakil Ketua DPRD Lampura definitif asal PDIP Joni Saputra.

Tampak hadir dalam kesempatan, itu Ketua DPC PDIP Lampura, yang juga Anggota DPRD Lampung Yoserizal. Kehadiran Ulama Besar itu dalam rangka Silaturahmi dengan masyarakat dan peringatan tahun baru islam 1441 Hijriah.(rid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here