KPK Periksa Ruang Kerja Agung, Ini Penjelasan Plt Bupati Lampura

298
Caption foto : Plt Bupati Lampura, Budi Utomo didamping Pj Sekda Sofyan, saat memberikan keterangan terkait pemeriksaan KPK diruang kerja bupati Lampura, Rabu (9/10). Foto : Ferdani

KOTABUMI–Pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),  yang dilakukan diruang kerja bupati Lamung Utara (Lampura), Agung Ilmu Mangkunegara, Rumah Dinas dan sejumlah tempat lainnya, dibenarkan  Plt Bupati Lampura Budi Utomo. Dijelaskan, sebelum dilakukan pemeriksaan, dirinya beserta sejumlah pejabat, diberikan arahan oleh KPK diruang Siger Pemkab setempat.

“Benar KPK melakukan pemeriksaan. Saat disekretariat Pemkab, KPK hanya  memeriksa Ruang kerja Bupati. Kami diminta untuk menyaksikan saja, setelah itu kami berkumpul di ruang Siger. Soal sejumlah barang yang diamankan KPK, kami tidak mengetahui secara pasti, karena dilakukan secara tertutup,” terangnya.

Dihubungi terpisah, Kabag Umum Pemkab Lampura Herwan, di dampingi Kasat Polpp Firmansyah mengatakan, seluruh anggota KPK yang turun ke Lampura pada hari ini. Jumlahnya puluhan orang, dan terbagi menjadi dua team. Tteam yang pertama melakukan penggeledahan di Rumdis Bupati, dan team dua di Kantor sekretariat Pemkab Lampura.

Terkait sejumlah barang yang berhasil diamankan KPK, dirinya tidak mengetahui secara pasti, berapa jumlahnya dan jenis barangnya. Karena selain anggota KPK tidak di perbolehkan mendekati barang hasil sitaan tersebut.” yang jelas ada sejumlah berkas yang diamankan sebanyak satu kardus,” ujarnya.

Berita hasil pantauan, selain Rumdis dan ruang kerja Bupati, dikeatahui KPK juga melakukan penggeledahan disejumlah tempat lainnya, yaitu di kantor dinas perdagangan, kantor dinas PUPR, dan di kediaman kadis perdagangan yang terletak di perumahan kuto alam permai, kecamatan Kotabumi Selatan.

Sayangnya tak seorang pun anggota KPK yang berhasil diwawancarai oleh awak media, dan mereka lebih memilih bungkam. (fer/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here