Menu

Mode Gelap
Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Lampung Resmi Dibentuk P3K Bakal Tak Diusulkan Lagi Pelajar SDN Handuyangratu Masih Belajar di Eks Balai Desa Disdikbud Persiapkan SDM Dalam Era Pembelajaran Digital

Headline · 24 Okt 2019 21:25 WIB ·

Lapas Kelas I Bandarlampung Raih Juara Utama


 Lapas Kelas I Bandarlampung Raih Juara Utama Perbesar

KOTABUMI — Dalam ajang perlombaan turnamen futsal Kakanwil CUP Dharmakaryadhika-74 yang di selenggarakan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas II B Kotabumi Lampung Utara (Lampura) akhirnya dimenangkan oleh Tim futsal dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas I Bandarlampung, Kamis (24/10).

Ajang perlombaan yang di ikuti oleh 23 peserta Tim futsal dari seluruh Provinsi Lampung, yang di naungi oleh Kepala Kantor Wilayah Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwilkum dan HAM) Provinsi Lampung tersebut, diketahui berlangsung cukup meriah.

Perlombaan futsal tersebut dihadiri oleh, PLT Bupati Lampura Budi Utomo, Kapolres AKBP Budiman Sulaksono, Dandim 0412/LU Letkol. Inf. Krisna Pribudi, Kakimal Lampung Letkol Laut H. Sri Depranoto, perwakilan Kajari Lampura, dan Ketua PWI Cabang Lampura Jimi Irawan, serta sejumlah tamu undangan.

Berdasarkan hasil pantauan dalam turnamen futsal Kakanwil CUP Dharmakaryadhika-74 tersebut yang berhasil keluar menjadi juara utama adalah Lapas kelas I Bandarlampung, disusul dengan perolehan juara kedua yang diraih oleh Rutan kelas I Bandarlampung. Selain itu di posisi ketiga di raih oleh Rutan Kotaagung.

Dalam turnamen futsal Kakanwil CUP Dharmakaryadhika-74, para pemenang lomba futsal juga berhasil membawa pulang hadiah berupa, Piala kejuaraan, piagam, dan medali. Tidak hanya itu, bagi tim futsal peraih juara pertama juga berhasil membawa pulang piala bergilir, uang pembinaan sebesar Rp 2 juta dari Kemenkumham, serta uang pembinaan dari PWI cabang Lampura sebesar Rp 1 juta.

Sedangkan untuk juara kedua, selain piala kejuaraan, medali dan piagam, mereka juga berhasil membawa pulang uang pembinaan sebesar Rp 1.5 juta dari Kemenkumham dan Rp 500 Ribu dari PWI cabang Lampura. Tentunya hal serupa juga diterima oleh peraih juara ketiga, selain piala kejuaraan, medali, dan piagam, mereka juga berhasil membawa pulang uang pembinaan dari Kemenkumham sebesar Rp 1 juta, dan Rp 300 ribu dari PWI cabang Lampura.

Sementara itu, PLT Bupati Lampura Budi Utomo, saat dikonfirmasi sejumlah awak media dilokasi mengatakan, kegiatan turnamen futsal Kakanwil CUP Dharmakaryadhika-74, yang di ikuti oleh peserta Tim futsal dari Lapas, Rutan, Rupbasan dan Imigrasi seluruh Provinsi Lampung, yang di selenggarakan di Rutan kelas II B Kotabumi ini sangat luar biasa, dan kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar dan meriah.

“Saya berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, dapat menjalin tali silaturahmi, dan menjadi aparatur yang profesional dalam bekerja, mudah-mudahan kegiatan serupa dapat kembali di selenggarakan di kesempatan mendatang,” ujarnya.

Dijelaskan Edi Kurnaedi, selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwilkum dan HAM mengatakan, diselenggarakannya turnamen futsal tersebut adalah dalam memperingati Hari Dharmakaryadhika ke 74, selain itu kegiatan tersebut juga dalam rangka menjalin tali silaturahmi Kanwilkum HAM se-Provinsi Lampung, pungkasnya.

Lebih lanjut, Edi Kurnaedi menjelaskan, dalam memperingati Hari Dharmakaryadhika kali ini, pihaknya lebih memilih binatang Rusa sebagai penampilan maskotnya. Sebab menurutnya, binatang Rusa adalah hewan yang cukup cerdik, lincah, kuat dan tangkas. Dasarnya untuk menyimbolkan semangat dan minat bakat dan kemampuan yang tinggi, dan luar biasa serta kegesitan. Rusa juga hidupnya dalam kelompok satu dengan lainnya saling menopang.

Untuk itu dirinya berharap, kepada seluruh pegawai harus memiliki Dedikasi, Loyalitas dan Integritas tinggi untuk pelayanan prima kepada masyarakat. Perlu langkah kongkrit sebuah komitmen, yang menjadi benteng untuk mencapai tujuan. “Mari bersama bertransformasi meraih kinerja pasti,” katanya. (fer)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Alfamart Berbagi, Siapkan Paket Buka Puasa Gratis Untuk Duafa

28 Maret 2024 - 14:03 WIB

Tujuh Camat di Lampura Tempati Posisi Baru, Siap Laksanakan Tugas

27 Maret 2024 - 15:50 WIB

Fokus Kawal Pilkada, Aswarodi Juga Akan Pacu Kinerja Kepala OPD

26 Maret 2024 - 13:25 WIB

Besok PJ Bupati Aswarodi Diterima di Kabupaten Lampura

25 Maret 2024 - 12:08 WIB

Bahas Pelaksanaan HUT, Ini Tiga Agenda Besar PJS

24 Maret 2024 - 19:26 WIB

Buka Puasa Bersama Pemuda Pancasila, Wabup Ardian Saputra Pamit Jelang Akhir Masa Jabatan

21 Maret 2024 - 22:44 WIB

Trending di Headline