Ratusan Perangkat Desa Tagih Janji Pemkab

16
Foto : Ferdani Caption : Ratusan Perangkat Desa Se-Lampura saat menggelar aksi di halaman Pemkab setempat, terkait realisasi ADD 2019, Senin (2/12).

KOTABUMI — Ratusan massa yang tergabung dari perwakilan perangkat Desa, mendatangi kantor Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Lampung Utara (Lampura). Kedatangan ratusan massa tersebut untuk mempertanyakan hak mereka yang belum terbayarkan, Senin (2/12).

Gabungan perangkat Desa tersebut tergabung dari Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indoneaia (APDESI), dan Persatuan Perangkat Desa Indonesia(PPDI) yang berasal dari 23 Kecamatan se – Lampura.

Dalam orasinya, sejumlah perangkat Desa mengatakan, bahwasa-nya kedatangan mereka hanya untuk menagih janji Pemkab Lampura untuk menyelesaikan pembayaran Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2019 yang diperuntukan untuk gaji para aparatur desa. Karena realisasi pembayaran ADD tahun 2018 dan 2019 mangkrak selama sembilan bulan.

”Kita datang ke Pemda Lampura ini untuk mempertanyakan hak kita yang belum terbayarkan. Kita adalah orang-orang terbaik yang dipercaya masyarakat untuk menjalankan pemerintahan Desa, tapi hak kita belum terbayarkan, makanya kita menanyakan kepastian pembayarannya,” kata Alwan selaku koordinator lapangan dalam aksi tersebut, Senin (2/12).(fer/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 3 Desember 2019

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here