Banleg DPRD Lampura Godok 15 Raperda

135

KOTABUMI—Badan Legislasi (Banleg) DPRD Lampung Utara (Lampura), tengah menggodok sebanyak 15 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda). Banleg melakukan sejumlah kajian, baik dari sisi akademis maupun yuridis formal. Diharapkan dalam tahun 2020 mendatang, ke-15 Raperda tersebut sudah dapat disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Tabrani Rajab, ketua Banleg DPRD Lampura menjelaskan jika ke-15 Raperda dimaksud, merupakan gabungan dari Raperda usul inisiatif DPRD dan Raperda penyampaian Pemerintah Kabupaten Lampura. Dimana ke-15 Raperda tersebut memang sudah sangat urgen dan dibutuhkan bagi kabupaten Lampura. “Raperda ini memang sangat diperlukan, untuk memperoleh kepastian hukum tentang beberapa hal yang diperlukan di Kabupaten Lampura,” jelas Tabrani.

Tabrani mencontohkan Raperda tentang Pariwisata misalnya. Kabupaten Lampura merencanakan menjadi kabupaten destinasi wisata. Karena memang potensi alam yang dimiliki sangat mendukung untuk itu.

Tentu saja untuk menjadikan Lampura sebagai destinasi wisata domestik dan manca negara, haruslah ada aturan tersendiri, sehingga ada dasar hukum yang jelas. “Perda Pariwisata ini sangat penting, mengingat kita tengah berupaya agar Lampura menjadi destinasi wisata baik lokal maupun mancanegara,”ujarnya.(ndo/her)

Selengkapnya, baca edisi cetak 4 Desember 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here