Peringatan HUT LVRI Ke 63 50 Janda Veteran Diberikan Tali Asih

9
Foto RIA Caption : Ketua LVRI Lampura H. Saleh Ahmad didampingi Forkopimda saat membagikan tali asih kepada 50 orang Janda Veteran.

KOTABUMI – Sebanyak 50 Janda Veteran yang ada di Kabupaten Lampung Utara(Lampura) mendapatkan tali asih. Tali asih ini dibagikan secara simbolis oleh ketua Legiun Veteran Republik Indonesia(LVRI) Cabang Kabupaten Lampung Utara(Lampura) Hi Saleh Ahmad, beserta jajaran forkopimda. Penyerahan tali asih ini dalam rangka peringatan HUT LVRI ke 63 di Halaman Markas Cabang LVRI, Kamis(2/1). Dalam agenda penting ini, bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Kodim(Dandim) 0412/LU, Letkol Inf. Krisna Pribudi.

Ketua LVRI Lampura Hi. Saleh Ahmad mengatakan, upacara peringatan HUT LVRI merupakan agenda rutin setiap tahun yang diperingati oleh pihaknya. Tidak hanya dalam bentuk upacara saja, namun juga dilaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan(TMP) Setempat, sebagai bentuk penghormatan kepada para Pejuang 45 yang telah berjuang demi memerdekakan bangsa Indonesia.

“Alhamdulillah kami juga memberikan bantuan tali asih kepada 50 orang Janda Veteran. Bantuan yang diberikan memang tidak seberapa, mudah-mudahan bisa bermanfaat,”harap Saleh Ahmad seraya berpesan agar generasi muda, sebagai penerus tongkat estafet pembangunan dapat mencontoh semangat para pejuang 45.

Sebagai Pejuang 45, lanjut Saleh Ahmad, para anggota veteran mengucapkan terimakasih kepada pemerintah dan seluruh rakyat indonesia terutama kepada Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono(SBY) yang telah memberi penghargaan dan penghormatan pada para veteran.”Perlu generasi muda pahami pejuang Lampura yang tergabung dalam laskar rakyat bersama TNI tidak kalah heroik dan patriotik dengan daerah lain yakni mempertahankan wilayah Lampura. Namun, hingga kini Pak Bupati belum sempat membangun monumen perjuangan peristiwa yang bersejarah tersebut,”ucapnya.(ria/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 6 Januari 2020

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here