Jelang Muktamar, PMW Lampung Gelar Silaturahim dan Konsolidasi

9
Foto: Pranata riano Caption : PW Mhammadiyah Provinsi Lampung saat bersilaturahim dan konsolidasi gerakan dakwah di gedung Universitas Muhammadiyah Kotabumi(UMKO), Selasa (14/1).

KOTABUMI — Dalam rangka mensosialisasikan rencana persiapan Muktamar Muhammadiyah ke-48 yang akan dilaksanakan pada tanggal 1-5 Juli tahun 2020 di Kota Solo. Pengurus Wilayah Muhammadiyah(PWM) Provinsi Lampung menggadakan silaturahim dan konsolidasi gerakan dakwah di gedung Universitas Muhammadiyah Kotabumi(UMKO) Selasa (14/1).

Dalam yang dihadiri langsung Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Lampung Prof. Dr. H. Marzuki Noor beserta rombongan, Kepala Kantor Kemenag Lampung Utara (Lampura), Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lampura H. Zainal Abidin, M.Pd., Pimpinan Cabang Muhammadiyah(PCM) se-Lampura, Pimpinan AUM serta organisasi otonom Muhammadiyah lainnya.

Ketua PWM Lampung Prof. Dr. H. Marzuki Noor dalam kunjungan kerja tersebut membahas tiga point penting yakni konsolidasi organisasi, persiapan Muktamar, dan dinamisasi gerakan.

Dia menjelaskan, konsolidasi dilakukan guna meneguhkan kembali idiologi organisasi sekaligus menegaskan bahwa Muhamadiyah tetaplah Muhammadiyah sehingga tidak ada perspektif lain tentang organisasi tersebut.”Kita tidak ingin mencampuradukan.

Muhammadiyah tetap Muhammadiyah. Kita bukan siapa-siapa, jangan sampai ada persepsi yang menyatakan bahwa Muhammadiyah adalah Wahabi atau Salafi,” tegasnya.(ano/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 15 Januari 2020

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here