Lapas Kelas IIA Kotabumi Gelar Sertijab Kalapas

36

KOTABUMI — Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas IIA Kotabumi menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan lepas sambut kepala pemasyaratan kelas IIA Kotabumi dari Dr.Tetra Destorie S.H, MH kepada Endang Lintang Hardiman, S.H.,MH yang digelar di Lapas setempat, Rabu (15/1).

 

Diketahui, salam Sertijab tersebut Ka. Lapas lama Dr. Tetra Distorie SH.,MH, pindah tugas ketempat yang baru sebagai Ka. Lapas kelas IIA Kalianda, sementara Ka. Lapas baru Endang Lintang Hardiman SH.,MH, yang awalnya menjabat sebagai Ka. Lapas kelas IIA Kalianda, kini berpindah tugas dan menjabat sebagai Ka. Lapas kelas IIA Kotabumi.

Pantauan dilokasi acara Sertijab dan lepas sambut tersebut dihadiri oleh sejumlah tamu undangan seperti, mitra kerja Bank Mandiri, Ketua DPRD, Plt Bupati lampura, Kepala Rumbasan Kotabumi, Kajari Lampura, Dandim 0412 Lampung Utara Kakimal, Kapolres Lampura kepala PN Kotabumi, ka Rutan dan PWI cabang Lampura.

 

Dalam sambutannya Ka Lapas yang lama Dr. Tetra Distorie, mengungkapkan, ucapan terima kasih kepada masyarakat Lampura, unsur Forkopimda, para mitra kerja, dan seluruh awak media terlebih yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampura, yang telah menyambut baik kehadirannya di Lapas kelas IIA Kotabumi tersebut.

“Banyak pengalaman luar biasa berharga yang dapat di petik selama bertugas kurang lebih 1 tahun 4 bulan sebagai Ka Lapas IIA Kotabumi, dan tentunya pengalaman tersebut sangat berkesan bagi saya,” ujarnya.

 

“Saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh Partner kerja yang ada di Lapas kelas IIA Kotabumi, yang sangat luar biasa, dan profesional dalam menjalankan tugas-tugasnya, tidak ada yang dapat saya berikan selain Do’a kepada seluruh Partner kerja agar kedepannya dapat semakin sukses dan lebih profesional lagi dalam menjalankan tugasnya,” sambungnya.

 

Selain itu, tampak Dr. Tetra Distorie juga mengucapkan selamat bertugas kepada Ka Lapas yang baru Endang Lintang Hardiman. “Saya yakin bapak Endang Lintang Hardiman, dapat segera beradaptasi dengan lingkungan, mitra kerja, dan seluruh partner kerja, karena beliau adalah orang lapangan, dan merupakan senior Saya, yang dapat lebih menghidupkan suasana di Lapas ini,” paparnya.

 

Sementara itu Kalapas yang baru Endang Lintang Hardiman, seorang pria kelahiran asal Palembang tersebut, diketahui juga pernah bertugas di Papua dan Aceh tersebut, dirinya tampak meminta izin untuk bergabung bersama teman-teman yang ada di Lapas Kotabumi kelas IIA Kotabumi, serta masyarakat Lampura, mitra kerja dan unsur Forkopimda Kabupaten setempat.

 

“Mohon saya diterima dengan baik bagaimana bapak dan ibu sekalian menerima pak Tetra Distorie, Saya juga disini siap untuk melanjutkan program kerja yang pernah di bentuk oleh pak Tetra, dan lebih meningkatkan lagi kinerja dan ke profesionalan dalam bertugas serta melakukan pembinaan kepada seluruh warga binaan sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang telah ada” katanya.

 

Dalam kesempatan yang sama Kepala Divisi Administrasi Kanwil Hukum dan HAM Lampung Ida Asep Somara Bc.Ip S.sos M.M mengucapkan selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru kepada Ka. Lapas lama dan selamat datang kepada Ka. Lapas baru.

 

“Rotasi bagi ASN adalah hal yang sudah biasa terjadi dan harus selalu siap ditempatkan dimanapun dan diharapkan dengan adanya mutasi ini dapat menjadi lebih baik,” pungkasnya.

 

Sementara itu acara diakhiri dengan sesi pemberian cendra mata yang diberikan oleh Ka Lapas Lama Dr Tetra Distorie kepada mitra kerja dan forkopimda Lampura. (fer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here