Sempat Banjir, Tim TRC Siaga di Lokasi

56
Foto IST Caption : Tim TRC BPBD Lampura saat meninjau banjir di Perumahan Griya Nuwo Mafan yang ada di Kelurahan Kelapa Tujuh.

KOTABUMI-Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Lampung Utara(Lampura) pada Senin(20/1) malam membuat sejumlah wilayah dilewati banjir. Salah satu wilayah yang sempat tergenang bajir hingga beberapa jam itu yakni Kelurahan Kelapa Tujuh Kecamatan Kotabumi Selatan tepatnya di Perumahan Griya Nuwo Mafan.

Lalu, di jalan Punai yakni di Kelurahan Tanjung Harapan, dan jalan Soekarno Hatta tepatnya di Gang LDII. ”Alhamdulillah kita tanggap, saat hujan deras, tim Tanggap Reaksi Cepat (TRC) kita sudah ke liling lokasi rawan banjir.

Salah satunya di Griya Nuwo Mafan banjir yang sempat menggenang hingga diatas lutut orang dewasa,”ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik(Darlog) Mery Edialis mewakili Kepala BPBD Karim SR, Selasa (21/1).

TRC sendiri, sambung Mery, sudah berkeliling mulai pukul 21.30 WIB Senin(20/1) hingga Selasa (21/1) masih berada di sejumlah lokasi yang di lewati banjir.
Untuk saat ini Perumahan Griya Nuwo Mafan tidak lagi digenangi air.

TRC sendiri sempat membantu masyarakat yang rumahnya dilewati banjir. Namun hingga saat ini warga yang ada di lokasi tidak mau untuk di evakuasi. “Masyarakat yang tinggal di sana sudah kita beri tau agar siaga. Kita sudah adakan sosialisasi sebelumnya,”kata dia.(ria/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 22 Januari 2020

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here