Plt.Bupati Lampura : Adanya Sensus Penduduk, Indonesia Bisa Satu Data

62
Caption foto : Plt. Bupati Lampura H. Budi Utomo bersama Kepala BPS Lampura Anwar saat diwawancarai Awak Media terkait sensus penduduk, Senin (17/2). Foto RIA

KOTABUMI-Plt.Bupati Lampung Utara(Lampura) Hi. Budi Utomo, Senin (17/2) membuka Rapat Koordinasi(Rakor) Sensus Penduduk Online di Aula Siger Pemkab Lampura.
Usai membuka Rakor Budi berharap dengan adanya Sensus Penduduk secara online ini Indonesia Bisa satu data.”Dengan satu data ini Kebijakan Pemerintah dapat di dukung.
Baik untuk bantuan Sosial Kesehatan dan bantuan lainnya,”harap Budi saat diwawancarai Awak Media.

Dengan adanya rakor bersama SKPD terkait dan berbagai sektor lanjut Budi, terkait dengan adanya sesus penduduk satu data ini ada dua tahapan.
Yang pertama sensus Penduduk online mandiri yang dimulai sejak tanggal 15 Februari 2020 hingga 31 Maret 2020.

Kemudian tahapan selanjutnya sensus penduduk wawancara secara langsung yang didampingi mitra dan Badan Pusat Statistik(BPS).

Mereka turun langsung ke Masyarakat melalui RT, LK dan RW.”Yang lebih penting lagi keuntungan demografi yang akan didapat hingga tahun 2045 bahwa penyusunan program pembangunan Indonesia baik tantangan maupun keuntungannya, kita dapat lebih akurat. Kira yakin di tahun 2045 yang akan datang Negara Indonesia bisa menjadi Negara maju,”ucapnya.(ria/her)

Selengkapnya, baca edisi cetak 18 Februari 2020

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here