IDI Lampura Keluhkan Minimnya APD Plt.Bupati : Kita Tengah Pesan APD Dalam Jumlah Besar

35
caption foto : dr.Sri Haryati ketua IDI Lampura

KOTABUMI–Alat Pelindung Diri (APD) bagi Tim medis yang berada di seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Lampung Utara (Lampura), jumlahnya masih sangat minim. Padahal APD sangat diperlukan untuk penanganan Pasian Dalam Pengawasan (PDP) yang terpapar covid 19. Selain APD Tim medis juga membutuhkan pasokan vitamin. Hal itu disampaikan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lampura, dr.Sri Haryati.

”kami tim medis bersama tim aparatur kecamatan dan desa intens melakukan berbagai langkah, baik itu pemantauan, pencegahan, dan lainnya. karenanya kami butuh vitamin, apalagi kami bekerja siang malam. selain yang terpenting adalah ketersediaan APD ” ujar dr Sri Haryati, Minggu (29/3).

Menurutnya, pasokan APD yang telah didistribusikan oleh Dinas Kesehatan Lampura sebelumnya, sudah mulai menipis. Ia khawatir jika tidak segera didistribusikan kembali, APD yang ada akan habis dan tim medis tidak dapat bekerja sebagaimana mestinya.
Terpisah Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati setempat, Budi Utomo menyampaikan jika Pemkab Lampura saat ini sedang memesan APD dalam jumlah yang banyak.

“Saat ini, kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung untuk memesan APD petugas medik dalam jumlah yang banyak ke pihak perusahaan yang ditunjuk,” terang Budi Utomo, Minggu (29/3)melalui komunikasi pesan whatApps.

Budi berharap, seluruh elemen dapat bersabar. “Bukan pemerintah tidak ada langkah konkrit, namun persoalan yang dihadapi bukan persoalan yamg sederhana. Butuh ketelitian, penanganan yang intens, serta melalui mekanisme yang sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP)” tegas Budi Utomo. (ndo/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here