Menu

Mode Gelap
Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Lampung Resmi Dibentuk P3K Bakal Tak Diusulkan Lagi Pelajar SDN Handuyangratu Masih Belajar di Eks Balai Desa Disdikbud Persiapkan SDM Dalam Era Pembelajaran Digital

Headline · 1 Apr 2020 19:36 WIB ·

Antisipasi Penyebaran Virus Corona


 caption foto : Kepala Dinas Perhubungan Lampura Basirun Ali
Perbesar

caption foto : Kepala Dinas Perhubungan Lampura Basirun Ali

KOTABUMI—Untuk mengantisipasi serta mencegah adanya penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19)  di Kabupaten Lampung Utara (Lampura) penumpang bus dari luar Provinsi Lampung didata Dinas Perhubungan setempat.

Pendataan dilakukan di seluruh poll bus,  serta beberapa tempat transit bus antar lintas Provinsi.  Para penumpang yang tiba, di data nama serta tempat asal dan tujuan mereka tinggal. Kemudian data tersebut diserahkan ke gugus tugas pencegahan Covid-19 Lampura guna dilakukan pemantauan.

Sopyan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lampura menjelaskan, hal itu berdasarkan instruksi Plt Bupati kepada  Dishub setempat untuk melakukan pendataan terhadap penumpang bus yang baru datang dari luar Lampung.

“Untuk perlintasan orang, dibeberapa terminal bus luar daerah, ataupun travel harus di data, oleh dinas perhubungan di back up Satpol PP,” ujarnya

Terpisah Kepala Dinas Perhubungan, Basirun Ali mengatakan jika pihaknya sedang melaksanakan instruksi tersebut dan hasil pendataan  telah diserahkan kepada ketua gugus tugas pencegahan Covid-19 untuk dilakukan pemantauan. “Kami sudah menurunkan personil untuk mendata dibeberapa tempat, penumpang dari luar daerah yang pulang ke Lampura, nomor telepon dan alamatnya,” kata Basirun Ali, Rabu (1/4) di ruang kerjanya.

Sementara itu, salah seorang sopir bus Rosalia indah, Ilham Maskuri mengakui jika pihaknya telah menurunkan sebanyak dua puluh orang penumpang di Lampura dari Yogyakarta menuju muara Enim melintasi Lampung. Seperti Bukitkemuning, dan daerah lainnya.(fer/her)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Alfamart Berbagi, Siapkan Paket Buka Puasa Gratis Untuk Duafa

28 Maret 2024 - 14:03 WIB

Tujuh Camat di Lampura Tempati Posisi Baru, Siap Laksanakan Tugas

27 Maret 2024 - 15:50 WIB

Fokus Kawal Pilkada, Aswarodi Juga Akan Pacu Kinerja Kepala OPD

26 Maret 2024 - 13:25 WIB

Besok PJ Bupati Aswarodi Diterima di Kabupaten Lampura

25 Maret 2024 - 12:08 WIB

Bahas Pelaksanaan HUT, Ini Tiga Agenda Besar PJS

24 Maret 2024 - 19:26 WIB

Buka Puasa Bersama Pemuda Pancasila, Wabup Ardian Saputra Pamit Jelang Akhir Masa Jabatan

21 Maret 2024 - 22:44 WIB

Trending di Headline