Cegah Covid-19, Seluruh Jalan di Sumber Arum Disemprot Disinfektan

19
Foto RIA : Camat Kotabumi Nujum Masya, Kades Bintoro, Babinsa, Baninkantibmas dan masyarakat saat bersiap untuk melakukan penyemprotan Disinfektan.

KOTABUMI-Seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Lampung Utara(Lampura) terus berupaya untuk menjaga daerahnya agar terhindar dari Virus Covid-19.
Untuk itu Desa Sumber Arum Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara melakukan penyemprotan cairan Disinfektan ke seluruh Jalan yang ada di Desa tersebut.
Penyemprotan yang dimonitor langsung oleh Camat Kotabumi Nujum Masya, Kepala Desa Bintoro bekerja sama bahu membahu bersama Babinsa, Babinkantibmas dan Masyarakat setempat.

Penyemprotan cairan Disinfektan sendiri menggunakan alat Steam kendaraan yang diangkut menggunakan Roda empat.
Kepala Desa Sumber Arum Bintoro menyatakan, penyemprotan dilakukan karena di Desa setempat ada delapan warganya yang baru kembali dari Perantauan di Luar Provinsi Lampung.

Untuk itu penyemprotan dilakukan sebagai langkah sterilisasi wilayah.”Iya hari ini bersama Pak Camat, Babinsa, Babinkamtimas serta masyarakat, kita lakukan penyemprotan di seluruh jalan Desa. Ini bentuk antisipasi meluasnya Virus Covid-19 di Desa kita. Karena baru-baru ini kita kedatangan warga dari Luar Daerah,”jelas Bintoro.

Dengan adanya kegiatan ini lanjut Bintoro, bukan berarti warga tidak boleh ke luar rumah, tetap beraktifitas seperti biasa dan tetap menjalankan protokol kesehatan.”Kami menghimbau agar warga tidak perlu cemas dalam menghadapi corona ini.
Yang terpenting tetap menjalankan budaya hidup bersih baik diri maupun lingkungan. Kemudian jika ada warga sakit segera melapor ke pihak kesehatan dan tetap berada di rumah selama 14 hari, jangan lupa pakai masker,”himbaunya.

Ditempat yang sama Camat Kotabumi Nujum Masya menuturkan, untuk di Kecamatan Kotabumi secara menyeluruh sudah dilakukan upaya penyemprotan Desinfektan di beberapa titik lokasi.
Untuk di Desa Sumber Arum dilakukan disepanjang jalan Desa.”Iya hari ini kita semprotkan desinfektan di seputar jalan Desa. Upaya ini sebagai bentuk pencegahan Covid -19,”pungkasnya.(ria/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here