Kasatker Terpapar, Sekkab Minta Pelayanan Tetap Optimal

47
Foto Sekkab Lampura saat menunjukkan hasil Rapid Antigen dengan hasil Negatif.

KOTABUMI–Kasus Covid-19 saat ini sudah menyerang beberapa Petinggi hingga Kepala Satuan Kerja(Kasatker) dilingkup Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Lampung Utara(Lampura).

Tak ingin ada yang terbengkalai, Sekretaris Kabupaten(Sekkab) H. Lekok meminta kepada seluruh Pegawai yang ada di Kabupaten setempat agar tetap memberikan pelayanan dengan optimal meski Kasatkernya sedang terpapar Covid-19.”Saya minta untuk pelayanan ke Masyarakat tetap berjalan dengan baik.

Jika Kasatkernya terpapar tugas dari Sekretaris bersama Kabid yang harus tetap menjalankan roda Pemerintahan di Dinas/Badan serta kantornya masing-masing,”ujar Sekkab H. Lekok saat diwawancarai di ruang kerjanya, Rabu (3/2).

Sejauh ini, pihaknya selalu memberikan himbauan dan mengingatkan kepada para Pejabat, Pegawai dan seluruh Masyarakat untuk tetap mentaati dan memperketat Protokol Kesehatan(Prokes).
Bagi Kasatker yang terpapar saat ini mereka sedang menjalani Isolasi.
Dan kantor tempat mereka memimpin juga saat ini aktifitasnya masih berjalan seperti biasanya.

Namun untuk Pegawainya memang saat ini di buat dalam sistem piket, jadi tidak Full masuk kerja semua.
Mengingat juga Kabupaten Lampura saat ini berada dalam Zona Orange, sehingga Pegawai yang harus masuk hanya 50 persen dan sisanya 50 persen bekerja dari rumah.”Sejauh ini Tracking sendiri terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan. Hal ini guna memutus rantai penyebaran Covid-19, dan langsung melakukan Rapid Antigen,”jelasnya.

Secara bersamaan juga terus Lekok, hari ini(kemarin, Red) ia baru saja melakukan Rapid Antigen dan hasilnya Negatif.
Rapid sendiri harus dilakukan dirinya, mengingat dirinya selalu berkomunikasi dengan orang banyak dan tidak ingin Virus tersebut makin melebar.

Apalagi dirinya tidak bisa menjalankan Vaksinasi, sebab dirinya memiliki Komorbid.”Saya sudah datang ke RSUD Ryacudu untuk menjalankan Vaksinasi, namun saat menjalani pemeriksaan kesehatan saya dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk di Vaksin. Untuk itu saya himbau kelsa seluruh Masyarakat untuk tidak perlu takut akan Vaksinasi. Sebab Vaksinasi bisa memberikan kekebalan terhadap tubuh kita,”ucapnya.(ria/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here