Bang Ijal Nyatakan Siap Bergandengan dengan Sidi Zainal

436
Ketua DPC PD Lampura, Muhammad Yusrizal, saat diwawancarai terkait pencalonannya sebagai wakil bupati di kediamannya, kemarin(26/10). Foto Riduan

KOTABUMI-Pertanyaan publik, yang selama ini mempertanyakan arah berlabuhnya bakal calon wakil bupati Lampung Utara(Lampura) Muhammad Yusrizal, S.T., yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Lampura, akhirnya mulai mengemuka.

Kepada awak media yang mewawancarainya, bang Ijal, sapaan akrab Muhammad Yusrizal, S.T., mengatakan dengan tekad bulat memutuskan untuk berduet bersama Drs. H. Zainal Abidin, M.M., (yang akrab dipanggil sidi Zainal) dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Lampura 2018 mendatang. Meski dirinya belum mengantongi rekomendasi sebagai Wakil Bupati(Wabup) dari DPP Partai Demokrat.

Bang Ijal mengaku, keputusan-nya itu dihasilkan dari lobi-lobi poitik serta penjajakan dengan seluruh partai politik yang ada, dan hasilnya, pilihan pun mengerucut kepada Zainal Abidin yang notebene mantan Bupati Lampura periode 2008-2013.

“Partai Demokrat saat ini masih dalam proses mekanisme yang ada. Secara, dejure (pada prinsipnya, Red) Demokrat belum mengeluarkan rekom, tapi secara defacto (pada praktiknya, Red) saya sebagai kader tentu berkewajiban untuk berjuang dan melakukan yang terbaik. Maka saya tegaskan yang pas dan memiliki komitmen serta motivasi yang kuat untuk bergandengan tangan membangun Lampura, adalah sosok pak Zainal Abidin,”kata Yusrizal, kepada sejumlah wartawan, kemarin(26/10).

Menurutnya, keputusan tersebut bukanlah sebuah keputusan sepihak, melainkan keputusan bersama di dalam tubuh DPC Partai Demokrat Lampura, yang nantinya diyakini dan diamini seluruh jajaran pengurus Demokrat Lampura untuk berjuang sekuat tenaga.

Yusrizal yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Lampura ini menjelaskan, jika sosok Zainal Abidin dimatanya merupakan putra asli Lampura yang juga pernah menyumbangkan tenaga dan pikiran selama dua kali menjabat sebagai wabup, serta satu priode menjabat Bupati. ” Artinya trackrecord beliau dalam rangka mengabdi dan mengemban amanah tidak diragukan lagi,”jelasnya.(rid)

 

Selengkapnya baca edisi cetak, 27 Oktober 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here