Menu

Mode Gelap
Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Lampung Resmi Dibentuk P3K Bakal Tak Diusulkan Lagi Pelajar SDN Handuyangratu Masih Belajar di Eks Balai Desa Disdikbud Persiapkan SDM Dalam Era Pembelajaran Digital

Birokrasi · 23 Agu 2023 18:28 WIB ·

Polres Lampura Tanam Ribuan Pohon


 Kapolres AKBP Teddy Rachesna saat menanam pohon dalam rangka gerakan nasional penghijauan sejak dini, Rabu (23/8). Foto IST ------ Perbesar

Kapolres AKBP Teddy Rachesna saat menanam pohon dalam rangka gerakan nasional penghijauan sejak dini, Rabu (23/8). Foto IST ------

KOTABUMI – Polres Lampung Utara(Lampura) melakukan gerakan tanam bibit pohon di wilayah hukum Polres dan Polsek jajaran dalam rangka Polri lestarikan negeri penghijauan sejak dini, Rabu(23/8).

Sebanyak 1.600 jenis bibit pohon yang ditanam secara serentak pada penghijauan adalah pohon Tembesi, Bungur, Afrika, Sengon, Mangga, Akasia, Alpukat, Kelengkeng, Jaling, Bayur, dan Jengkol.

Kapolres AKBP Teddy Rachesna, menjelaskan, aksi penanaman pohon secara serentak ini sebagai kontribusi mengatasi perubahan iklim. Ini momentum bagi seluruh anggota Polri untuk memberikan kontribusi terkait menyikapi cuaca ekstrem fenomena El-Nino yang sangat panas saat ini.

“Penanaman pohon serentak dalam rangka memperingati HUT-RI Ke 78 Tahun 2023 , juga merupakan kegiatan yang bertujuan untuk penghijauan agar dapat memberikan manfaat yang lebih luas, baik untuk manusia maupun lingkungan sekitar,” kata AKBP Teddy.

Penghijauan sejak dini adalah program yang cukup bagus untuk lingkungan, penanaman pohon bukan hanya dalam wilayah Polres Lampung Utara namun juga secara Nasional di seluruh Indonesia.

“Penanaman pohon ini sangat baik dilaksanakan, karena mengenai lingkungan yang terus harus dijaga kelestariannya, sehingga bisa menjadi warisan bagi anak cucu kita kelak,” ujarnya.

Kapolres AKBP Teddy juga menghimbau kegiatan tersebut diharapkan menjadi pemicu untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mencintai lingkungan.

“Harapannya masyarakat yang ada di Lampung Utara dapat melakukan gerakan serupa demi menjaga kelestarian lingkungan,”pungkas AKBP Teddy.(rls/rid)

 

 

Artikel ini telah dibaca 147 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

28 KPM Desa Ajikagungan, Dapat BLT – DD

14 Juni 2024 - 12:35 WIB

Pastikan Isi Gas Sesuai Volume, TPID dan Forkopimda Turun Langsung

13 Juni 2024 - 15:40 WIB

Kades Ajikagungan Buktikan Pembangunan Buat Rakyat

13 Juni 2024 - 15:38 WIB

Peringati Hari Bhayangkara, Polres Lampura Gelar Khitanan Gratis Bagi Masyarakat

11 Juni 2024 - 21:58 WIB

28 DPD PJS Siap Sukseskan Program Kompetisi Jurnalis Kebangsaan 2024

10 Juni 2024 - 21:44 WIB

Hendri Pantau Penyaluran 20.720 Tabung Elpiji Melon

10 Juni 2024 - 13:21 WIB

Trending di Headline