Menu

Mode Gelap
Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Lampung Resmi Dibentuk P3K Bakal Tak Diusulkan Lagi Pelajar SDN Handuyangratu Masih Belajar di Eks Balai Desa Disdikbud Persiapkan SDM Dalam Era Pembelajaran Digital

Birokrasi · 11 Agu 2023 00:11 WIB ·

IKA PMII Lampura Gelar Silaturahmi, Tebak Apa yang Dibahas ya???


 Suasana temu PC IKA PMII Lampura di Kediaman Syahrudin Putera, S.Sos, M.M., di Jalan Mangga Besar Kelurahan Kelapatujuh Kecamatan Kotabumi Selatan, Kamis(10/8). Foto Riduan Radar Kotabumi----      Perbesar

Suasana temu PC IKA PMII Lampura di Kediaman Syahrudin Putera, S.Sos, M.M., di Jalan Mangga Besar Kelurahan Kelapatujuh Kecamatan Kotabumi Selatan, Kamis(10/8). Foto Riduan Radar Kotabumi----    

KOTABUMI – Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Islam Mahasiswa Indonesia (IKA PMII) Kabupaten Lampung Utara(Lampura) menggelar silaturahmi di Rumah Syarudin Putera, S.Sos, M.M., yang beralamat di Jalan Mangga Besar, Kelurahan Kelapatujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kamis(10/8).

Dalam pertemuan itu membahas berbagai persoalan pendistriusian kader yang sudah paripurna dari pengurus dan keanggotaan PMII, pasca selesai menjalani aktivitas belajar di kampus.

” Kegiatan yang kita lakukan ini, sebagai upaya diaspora alumni kader PMII, untuk memasuki ruang kerja pasca ber-PMII,” ujar Ketua IKA PMII Lampura Herman Ali, S.H., Kamis(10/8).

Menurutnya, berbagai terobosan akan dirumuskan agar distribusi kader PMII dapat memasuki ruang professional dalam bekerja. Karena semua alumni kader PMII bertanggungjawab dengan masa depan pengurus dan anggota PMII yang ada dalam struktur di wilayah Lampura,

“Artinya kita akan berupaya, agar kader PMII dapat mewarnai berbagai sektor. Bukan hanya politik, tapi sektor lainnya, seperti ekonomi, hukum, politik, dan lain sebagainya,” kata dia.

Sebagai organisasi berskala nasional, tentunya PMII memiliki jaringan yang luar biasa. Karenanya, potensi alumni kader yang ada akan di-distibusikan dapat membantu pelaksanaan pembangunan yang bernilai ke-Indonesiaan.

“Sesuai dengan pola yang selama ini di bangun. Alumni kader PMII, harus tetap menjunjung tinggi nilai – nilai ke-Indonesiaan. Jadi, wajar kalau kita sebut Alumni PMII sebagai salah satu tonggak untuk mempertahankan kemajemukan dalam bingkai ke Indonesiaan. Diaspora kader harus dilakukan, sepanjang tidak melanggar prinsip ke-Islaman dan ke-Indonesiaan,”tegasnya diamini Sekretarisnya Andi Putera yang juga bendahara PC NU Lampura.

Ditambahkan Andi Putera, jika IKA PMII merupakan wadah bernaungnya seluruh Alumni PMII. Tak semua alumni keluarga PMII memiliki nasib yang baik, karenanya perlu ada gerakan dari IKA PMII untuk mengakomodir seluruh alumni dalam rangka menampung dan mengarahkan kepada dunia kerja.

“Tanggungjawab ini harus IKA PMII lakukan, agar ke depan semua alumni kader PMII dapat berkontribusi dalam pembangunan dengan konsep Islam Indonesia. Artinya menjunjung tinggi nilai – nilai kemajemukan, dalam kerangka ke-Indonesiaan,” pungkas Calon Anggota Legislatif(Caleg) Dapil II Nomor urut 1 DPC PKB Lampura ini.

Hadir dalam kesempatan itu, Katua PWI Lampura M Rozi Ardiansyah, beserta para kader dan alumni PMII, baik dari kalangan penyelenggara Pemilu, Ketum PC PMII Azep Maulana dan sejumlah tokoh lainnya.(red)

Artikel ini telah dibaca 200 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

28 KPM Desa Ajikagungan, Dapat BLT – DD

14 Juni 2024 - 12:35 WIB

Pastikan Isi Gas Sesuai Volume, TPID dan Forkopimda Turun Langsung

13 Juni 2024 - 15:40 WIB

Kades Ajikagungan Buktikan Pembangunan Buat Rakyat

13 Juni 2024 - 15:38 WIB

Peringati Hari Bhayangkara, Polres Lampura Gelar Khitanan Gratis Bagi Masyarakat

11 Juni 2024 - 21:58 WIB

28 DPD PJS Siap Sukseskan Program Kompetisi Jurnalis Kebangsaan 2024

10 Juni 2024 - 21:44 WIB

Hendri Pantau Penyaluran 20.720 Tabung Elpiji Melon

10 Juni 2024 - 13:21 WIB

Trending di Headline