2019, SMKN 1 Kotabumi Terima 396 Siswa Baru

16

KOTABUMI—Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) Negeri 1 Kotabumi tengah mempersiapkan penerimaan peserta didik baru(PPDB) Tahun 2019. Adapun jumlah pelajar yang akan diterima sebanyak 396 orang yang akan ditempatkan pada 11 rombongan belajar(rombel) yang akan menempati jurusan Akuntansi(AK), Tata Niaga(TN), Perbankan, Perbankan Syariah, Teknologi Komputer Jaringan(TKJ), Rekayasa Perangkat Lunak(RPL), Administrasi Perkantoran(AP).

Dari jumlah 396 siswa yang akan diterima akan dibagi dalam dua jalur yakni reguler dan prestasi masing-masing 198 orang.”Penerimaan akan menempuh dua jalur penerimaan, yakni jalur prestasi dan reguler,”ujar Kepala SMKN 1 Kotabumi, Hi. Zainal Abidin, S.Pd, M.Pd, Rabu (10/4).

Dikatakan, saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk teknis(juknis) dalam PPDB jalur reguler.”Juknis PPDB jalur reguler belum kami terima,”imbuh Zainal seraya menyebut untuk jalur prestasi sedang berjalan.

Untuk kuota PPDB jalur prestasi sudah melakukan beberapa ujian seperti seleksi administrasi, dan praktek sebagai syarat diterimanya dalam PPDB.

PPDB melalui jalur prestasi, lanjut Zainal, pihaknya telah mengundang sebanyak 37 ?SMP/Sederajat yang ada di wilayah Lampura, agar siswanya dapat ikut serta dalam seleksi tersebut.”Yang kita undang adalah sekolah-sekolah yang memiliki siswa-siswi berprestasi, untuk menempati formasi yang tersedia,”kata dia.(rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 11 April 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here