Sidak, Sekkab Temukan Banyak Eselon Tak Ngantor

58
Foto RIA Caption : Sekkab Lampura H. Sofyan bersama tim GDN saat melakukan Sidak ke kantor Diskominfo, Senin (6/5).

KOTABUMI-Memenuhi janjinya, dalam upaya mengoptimalkan kinerja para aparatur sipil negara(ASN) meski bulan Ramadan, Senin (6/5), Penjabat(Pj) Sekretaris Kabupaten(Sekkab) Lampung Utara(Lampura) Hi. Sofyan bersama tim Gerakam Disiplin Nasional(GDN) langsung menggelar inspeksi mendadak(Sidak) pada hari pertama puasa.
Tim GDN yang terdiri dari Inspektorat, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia(BKPSDM), serta Satuan Polisi Pamong Praja(Pol-PP) melakukan Sidak ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah(OPD) khususnya yang berada di lingkup Kantor Pemkab setempat.

Dari hasil Sidaknya, Sekkab menemukan ada beberapa Dinas yang Eselon II dan III nya tidak masuk kerja.”Bagaimana ini, kok Kepala Dinas serta Kabidnya tidak ada di tempat,”cetusnya dengan nada kesal, Senin (6/5).

Dikatakan Sofyan, GDN ini dilakukan, karena banyak sekali ASN yang biasanya bersantai-santai terlebih di bulan Ramadan. Sementara atas perintah bupati Hi. Agung Ilmu Mangkunegara, kedisiplinan harus terus dijaga.

Namun dari hasil sidak diketahui tingkat kehadiran ASN dilingkup Sekretariat Pemkab masih berkisar antara 60 – 70 persen. ” Meski masih 60-70 persen, ASN yang hadir namun ini membuat napas kita menjadi sesak. Untuk itu, kita berkomitmen meningkatkan kedisiplinan ASN dengan upaya preventif,” jelasnya.(ria/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 7 Mei 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here