Disdikbud Lampura Siapkan Juara OSN, O2SN, FLS2N Ikuti Lomba Tingkat Provinsi Lampung

13
Foto IST Caption : Tampak para peserta Atlit Renang saat mengikuti lomba beberapa hari lalu.

KOTABUMI-Berbagai upaya untuk mengasah bakat dan prestasi para generasi penerus bangsa, terus dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Utara(Lampura). Salah satunya, menggelar Olimpiade Sains Nasional(OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional(O2SN), dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional(FLS2N) tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama(SMP).

Kabid Dikdas Disdikbud Lampura Suma Wibawa didampingi Kasi SMP Merlyn Sofya mengatakan, kegiatan OSN, O2SN dan FLS2N adalah kegiatan untuk mengasah bakat dan prestasi para pelajar di Kabupaten berjuluk Ragem Tunas Lampung itu.

Setelah diikuti ratusan siswa dari perwakilan sekolah dan mendapat juara ia berpesan kepada para juara agar terus berlatih untuk menghadapi tantangan berikutnya. “Kepada para juara di kabupaten, saya berharap mereka mampu mengharumkan nama kita ditingkat Provinsi dan masuk ke tingkat Nasional,”ucap Suma, Selasa (7/5).

Dikatakan, ia juga menekankan kepada para peserta didik agar selalu bersikap jujur dan sportif dan kepada pelajar yang masih belum beruntung jangan berkecil hati, terus belajar dan berlatih agar bisa menjadi juara di olimpiade berikutnya.(ria/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 8 Mei 2019

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here