Ratusan Siswa Adu Nasib Lewat PPDB

20
Foto Heri Maulana Caption : Antrian siswa yang menunggu pelayanan PPDB secara online di SMAN 1 Kotabumi, Senin (17/6).

KOTABUMI—Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/Sederajat, mulai dibuka sejak Senin (17/6). Ramainya pendaftar tentu saja membuat panitia sekolah kewalahan meskipun pelaksanaan PPDB dilaksanakan secara online.

Padahal pemerintah telah memberlakukan sistem zonasi, dengan pola menentukan kecamatan yang menjadi zona sekolah tertentu. Namun tetap saja tidak mengurangi minat siswa dan orang tua mendaftar pada sekolah yang dianggap terfavorit atau unggulan.

Akibatnya terjadi penumpukan pendaftar di sekolah-sekolah tersebut. Seperti yang terjadi di SMAN 1 Kotabumi. Mulai pukul 07.00 WIB, sekolah tersebut sudah di ‘serbu’ siswa dan orang tua, untuk mendaftarkan anaknya. Mereka kemudian mengambil formulir dan mengisinya untuk kemudian menyerahkan kepada panitia PPDB disekolah tersebut.

Kepala SMAN 1 Kotabumi, Hj.Emirita menjelaskan, pihak sekolah sebenarnya sudah mengantisipasi akan membludaknya peserta dengan menyediakan ruang aula yang dibagi menjadi beberapa loket. Yakni loket untuk menyerahkan berkas, loket perbaikan persyaratan dan ruang operator. Untuk operator sendiri, SMAN 1 menyiapkan 5 orang.(her/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 18 Juni 2019

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here