Bolos Kerja Hari Pertama, 80 ASN Disanksi

44

KOTABUMI—Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia(BKPSDM) Lampung Utara(Lampura), belum lama ini telah mengirimkan laporan hasil infeksi mendakak(Sidak) yang dilakukan di hari pertama kerja pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah ke kementerian pemberdayaan aparatur negara dan reformasi Birokrasi(RB).

Dalam laporan tersebut terdapat 80 orang Aparatur Sipil Negara(ASN) yang tidak masuk kerja tanpa keterangan.”Dari sekitar 2. 900 pegawai, ada 80 ASN yang kedapatan bolos dihari pertama masuk kerja. Dan sudah kita laporkan ke Menpan beberapa hari yang lalu,”ujar Kepala BKPSDM Lampura Abdurahman melalui Kasubid Pembinaan Pegawai Rosi, Rabu (19/6).

Dikatakan, hingga saat ini BKPSDM Lampura belum melaporkan hasil Sidak tersebut ke Inspektorat Lampura. Pasalnya BKPSDM masih mengolah data ASN yang bolos di hari pertama kerja tersebut. Setelah datanya terlengkapi maka akan dilaporkan ke Inspektorat.”Kita belum berikan laporannya, karena kita kemarin(Selasa, Red) masih menginput data yang dikirimkan ke pusat,”jelasnya.(ria/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 20 Juni 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here